Saksi Kasus Dugaan Pungli Prona Simpang Limbur Jalani Pemeriksaan…! Begini Peryataan Saksi Usai Jalani Pemeriksaan?

584
Fitri Ketua LGMI Merangin mendampingi saksi inisial Wag saat menjalani pemeriksaan di Polres Merangin/Ist

MERANGIN,- Kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli), pembuatan sertifikat Prona, yang terjadi di Desa Simpang Limbur, Pamenang Barat, dengan terlapor inisial Ar yang tak lain panitia pembuatan sertifikat prona desa setempat, memasuki babak baru.

Apalagi kasus yang sempat dilaporkan Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI), Merangin, dibawah koordinator Fitri, Rabu, (18/7) lalu, dirasa cukup menyita perhatian publik.

Dan, Sabtu, (28/7), atau sekitar pukul 12.00 WIB, salah satu saksi atas kasus tersebut, berinisial Wag, warga Pinang Merah, Pamenang Barat, menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolres Merangin.

Kendati  jejakjambi.com, tidak diperkenankan untuk meng-abadikan gambar saat inisial Wag menjalani pemeriksaan intensif aparat, namun usai diperiksa diruang Satreskrim Polres Merangin, inisial Wag akhirnya mau sedikit ber-komentar terkait pemeriksaan yang dilakukan aparat terhadap diri-nya.

Dari pengakuanya, saat dirinya membuat sertifikat prona tahun 2017 silam, dirinya diminta pelaku inisial Ar untuk menyerahkan uang senilai Rp 1.1 juta.

Tak hanya Ar, selang beberapa hari kemudian juga masih dari Pengakuan Saksi Wag, dirinya juga menyerahkan uang terhadap inisial Sus senilai Rp 500 Ribu.

” Saat saya menyerahkan uang untuk pembuatan sertifikat prona terhadap inisial Ar, terdapat dua saksi. Selain saksi inisial Sir juga saksi inisial Sus. Sedangkan saat saya menyerahkan uang terhadap inisial Sus juga terdapat saksi istri saya sendiri,” Ungkap Wag, seraya mengatakan jika untuk satu pembuatan sertifikat prona tersebut diri-nya harus menggelontorkan dana tak kurang dari Rp 1,6 Juta.

Sementara itu, Fitri yang tak lain koordinator Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI), Merangin, saat dikonfirmasi membenarkan jika saksi inisial Wag, sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Merangin atas laporan-nya, mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

” Hari ini inisial Wag sebagai saksi dalam laporan kasus dugaan Pungli sertifikat prona sudah menjalani pemeriksaan, beberapa hari ke depan melalui koordinasi dengan aparat, LGMI Merangin akan kembali akan mendatangkan saksi lainnya,” Terang Fitri.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polres Merangin, terkait hasil pemeriksaan saksi yang berlangsung diujung pekan kali ini.(*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here