Saber Pungli Merangin Hingga “Bayang Bayang” Hasil Kerja?

50
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Anggaran yang tidak sedikit atau tak kurang dari Rp 250 Juta sepanjang 2017, sepertinya masih belum mampu membuat warga Merangin, berdecak kagum, atas ‘hebat’-nya kinerja Saber Pungutan Liar (Pungli), yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin.

Bahkan  Hatam Tafsir,  yang tak lain Ka-Inspektorat Merangin dan dipercaya sebagai wakil ketua dari tim Saber Pungli Merangin, masih belum berani bicara secara terbuka, atau apa adanya, terkait hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang mampu didobrak Saber Pungli Merangin sepanjang 2017.

“Gini, kalau pengaduan itu memang rana kami. Pengaduan yang masuk, kita sampaikan terhadap Ketua Saber Pungli yang tak lain Wakapolres Merangin. Nah, untuk proses selanjutnya itu tergantung ketua Saber Pungli yang mengarahkan. Apakah akan diarahkan ke Pokja Pencegahan, Pokja Hukum, Pokja Intelijen, Pokja Pakar/ Ahli dan Pokja Penindakan. Jadi alangkah baiknya terkait penindakan, bisa langsung konfirmasi dengan Ketua Saber Pungli saja,” jelas Hatam Tafsir, nampak enggan bicara apa adanya, terkait hasil OTT Saber Pungli sepanjang 2017.

Diakuinya, memang 2017 lalu Saber Pungli Merangin mendapatkan kucuran dana Rp 250 Juta, namun lantaran rasionalisasi pusat, anggaran terciut dan menjadi Rp 180 Juta.” Anggaran tersebut digunakan untuk biaya operasional, berbagai rapat dan sosialisasi, honorium petugas, hingga adminIlustrasi/Istrasi tentunya,” Tambah Hatam.

Lalu bagaimana dengan tahun 2018, apakah Saber Pungli kembali mendapatkan anggaran? Mendapati pertanyaan tersebut Hatam Tafsir mengaku jika 2018, pihaknya kembali mendapatkan anggaran tak kurang dari Rp 200 Juta.

Lalu berapa target Saber Pungli yang akan di ‘geber’ melalui kucuran dana Rp 200 Juta tersebut? Menarik untuk disimak, pertanyaan tersebut dijawab Hatam, jika saber pungli tidak memiliki target.” Kita tidak punya target untuk Saber Pungli ini. Sejatinya, jika tak ada laporan Pungli atau OTT Pungli, itu artinya saber Pungli Merangin bisa dikatakan berhasil,” Terangnya.

Sementara Itu, Kompol Ricky Hadiyanto yang tak lain Wakapolres Merangin dan juga ketua Saber Pungli Merangin masih belum berhasil dikonfirmasi terkait hasil kerja Saber Pungli Merangin 2017, hingga rencana kerja 2018 seperti apa? Dari informasi yang didapat perwira dengan pangkat satu melati dipundak-nya itu, tengah berada di Jakarta, karena Dinas. (*)

REPORTER : Rhomadan. C
EDITOR       :  Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here