Saber Pungli Merangin Betul – Betul “ Gagal Fokus”

190
Potret kantor Inspektorat Merangin/dokumen jejakjambi.com

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM – Harapan warga Merangin agar tim Saber Pungli Merangin yang terbentuk awal 2017 lalu, bisa bekerja profesional dengan hasil yang memuaskan, lewat  Operasi Tangkap Tangan (OTT)-nya, sepertinya masih jauh dari harapan banyak warga Merangin.

Betapa tidak, tim yang dinahkodai Wakapolres Merangin, dengan wakil ketua Hatam Tafsir yang saat ini menjabat sebagai Ka-Inspektorat Merangin, disinyalir kuat betul – betul‘gagal fokus’ guna mendobrak aksi tak terpuji, lewat berbagai aksi Pungli  yang hingga kini, disinyalir kuat masih terjadi diberbagai Instansi terkait Pemkab Merangin.

Menggelidingnya kucuran dana yang tak sedikit  atau tak kurang dari Rp 250 Juta/tahun, guna memberikan semangat agar hasil kerja Saber Pungli bisa maksimal, tentu menjadi  ‘bola liar’ dan berimbas  pada pertanyaan besar warga Merangin. Mungkinkah Saber Pungli tidak bekerja?

Guna mengetahui catatan buruk tim Saber Pungli yang sudah terbentuk tak kurang dari 4 bulan lalu, jejakjambi.com, coba mensambangi Hatam Tafsir sebagai wakil ketua tim Saber Pungli.

Hasil bincang bincang diruang kerjanya, Jum’at, (26/5), diakui Hatam Tafsir, memang sejak  tim Saber Pungli terbentuk dan dikukuhkan keberadaanya, memang  sampai saat ini (kemarin,red), belum satu pun tim Saber Pungli berhasil melakukan OTT.“ Iya, memang belum ada yang OTT sampai saat ini, sejak tim saber pungli terbentuk,”  Singkat Hatam Tafsir diruang kerjanya.

Adakah target tim Saber Pungli dalam bekerja, mengingat dana yang dikucurkan untuk Saber Pungli tidaklah kecil? Menarik untuk disimak, pertanyaan tersebut justru dijawab hatam Tafsir dengan kata ‘tidak’.

“ Tidak ada target  untuk hasil kerja. Yang jelas sampai saat ini, kita masih bekerja. Laporan yang masuk pun cukup banyak, namun tim kita masih belum membuahkan hasil dalam menggarap berbagai laporan yang masuk ke kantong saber Pungli. Dan  kerja ini tidak mudah ,” tukasnya.

Lalu berapa jumlah anggaran yang sudah terpakai pasca tim saber Pungli  terbentuk dari total dana Rp 250 Juta yang digelontorkan ? Mensikapi pertanyaan tersebut Hatam mengaku itu persoalan bendahara .” Saya tidak tahu pasti,  tanya sama bendahara,” Singkatnya coba mengelak dari pertanyaan tersebut.

Hasil  nol besar dengan anggaran yang tak sedikit, tentu membuat  sebagai warga Merangin, mempertanyakan kinerja Saber Pungli, seperti ungkapan salah seoarang warga Merangin ini.

“  Kalau hasil kerja nol, buat apa Saber Pungli dibentuk.  Tidak ada guna itu, dan baiknya dibubarkan saja, atau mungkin diswastakan saja Saber Pungli tersebut, agar tidak ‘gagal fokus’,” Ungkap  salah seoarang warga, yang mengaku benama  Ramlan (45), yang keseharianya bekerja disalah satu lembaga swasta Merangin,  bertutur, saat dimintai tanggapan terkait keberadaan Saber Pungli Merangin, yang masih gagal  fokus sejak terbentuk. (*)

REPORTER : Alhendra DY
EDITOR      :
Chatur

 







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here