Saat Seniman Merangin Kembali Ngumpul Bareng..! Begini Keseruannya..?

390
Para pelaku seni Merangin saat temu kangen/Ist

MERANGIN,- Sejumlah seniman Merangin ngumpul bareng, dikawasan pelataran Masjid Agung, Pasar Bawah Bangko, Sabtu, (04/07/2020), atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Senyum bahagia para seniman dari berbagai bidang seni, tak mampu dibendung, saat temu kangen tersebut berlangsung.

Maklum selama masa pandemi covid-19, para pelaku seni Merangin juga merasa kesulitan melakukan berbagai aktivitas keramaian.

Asro Almurthawy yang tak lain ketua Dewan Kesenian Merangin (DKM) yang hadir pada malam itu, merasa sangat bahagia, bisa kembali ngumpul bersama para seniman Merangin meski ditempat ala-kadarnya.

Menarik untuk ditelisik, selain ngumpul bareng, Asro mengaku ada beberapa persoalan yang dibahas pada momen ngumpul di masa new normal tersebut.

Pertama, selain puji syukur tuhan, atas kasus pandemi corona di Merangin yang sudah mencapai titik nol persen, juga pihaknya membahas berbagai agenda yang kembali akan ‘digeber’ para pelaku seniman Merangin dalam waktu dekat.

Diantaranya lanjut Asro, agenda momen memperingati hari puisi, pameran lukisan rupa warna, hingga kemah seni.

“ Iya, beberapa agenda tersebut kita bahas bersama malam itu. Dan apa yang kita lakukan ini, tak lain demi memberikan kontribusi terhadap Pemkab Merangin melalui bidang seni,” Jelasnya, seraya mengatakan jika ngumpul bareng para seniman Merangin ini, akan terus dilakukan pihaknya minimal satu bulan sekali.

Disadari sang penyair senior ini, meski para pelaku seni di Merangin masih belum banyak berkontribusi bagi Kabupaten Merangin, namun pihaknya berharap suport Pemkab Merangin dalam berbagai agenda yang akan dilakukan para pelaku seniman di Merangin dalam waktu dekat.

” Dukungan semua pihak termasuk Pemkab Merangin sangat kami harapkan demi kelancaran berbagai kegiatan para pelaku seni di Merangin. Berikan sedikit ruang napas bagi kami para pelaku seni, agar kami bisa berbuat bagi kabupaten yang kita cintai ini,” harap Asro lirih.

Tak hanya agenda ramah tama dan temu kangen para pelaku seni, pada malam itu juga para pelaku seni dibidang masing-masing melakukan aksi pertunjukan jalanan. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here