Saat Sang Kandidat Berburu Suara di Dapil Empat..! Siapa Yang Bakal Raih Hati Warga Disana?

20
Potret keindahan Gunung Masurai/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Berbagai trik, bakal dimainkan para kandidat Calon Bupati (Cabup), yang akan bertarung di Pilkada Merangin 27 Juni 2018. Dan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 4 pun, kerap disebut banyak pihak Dapil-nya ‘neraka’.

Apalagi sejauh ini, dari tiga kandidat yang akan bertarung didapil 4 tersebut, salah satu kandidat yang tak lain kandidat In-cumbent Al-haris, merupakan putra tanah kelahiran setempat.

Kondisi tersebut, tentu bisa menjadi ancaman serius bagi dua kandidat lain-nya. Sejatinya, jika dua kandidat lainnya ini, tak memiliki trik mumpuni guna meluluhkan hati warga setempat, maka bukan tidak mungkin, suara dua kandidat lainnya bakal ‘tergelincir’ jauh, lantaran kembali dibabat sang In-cumbent.

Sisi lain, informasi yang berhasil dihimpun, sejauh ini Sang In-cumbent Al-haris dikabarkan cukup ‘ngotot’ agar Dapil setempat menjadi pundi suara kemenanganya dirinya. Istilah mereka, malu besar jika kalah suara ditanah kelahiran.

” Tidak hanya di Dapil 4, semua Dapil kita wajib mendulang suara tinggi, jika ingin jadi pemenang Pilkada 2018. Hanya saja, karena Dapil 4 tanah kelahiran Sang In-cumbent, rasanya memang tak berlebihan jika kami mengklaim menang di Dapil tersebut,” Ungkap ¬†Damsir Karim, yang tak lain Direktur Utama Media Center Hamas, saat dibincangi jejakjambi.com, baru – baru ini.

Namun sayang, peryataan keras yang dilontarkan Damsir Karim tersebut, sepertinya sama sekali tidak membuat ‘Nyali’ dua kandidat lainnya ciut. Seperti ditegaskan Cabup Ahmad Fauzi Ansori (AFA), atau akrab dengan panggilan ‘Bang Ojie’

Menurut Bang Ojie lewat Jargon ‘FaJar’-nya ini, mereka punya trik tersendiri, terkait pemenangan FaJar di Dapil yang dianggap pihak In-cumbent menjadi basis pemenanganya itu.

” Mereka punya trik, kita tentu memiliki trik tersendiri, agar FaJar bisa menang besar di Dapil tersebut. Dan kami cukup optimis¬† bisa mengambil hati warga kita di Jangkat dan sekitarnya lewat berbagai sosialisasi yang selama ini kami urai dan pecahkan secara bersama sama, agar Merangin cepat menuju perubahan. Mereka (warga Jangkat dan sekitarnya,red) sangat merindukan perubahan,” Timpal Bang Ojie yakin.

Lain Bang Ojie, lain pula yang dilontarkan Cabup Nalim, yang juga kembali ambil bagian dalam Pilkada Merangin berpasangan dengan salah satu sosok central tokoh Jawa Khafid Moein.

” Lewat pengrekrutan timses yang humanis yang selama ini kami lakukan di berbagai Dapil, tak hanya Dapil 4 saja, hingga sosialisasi yang terus bergerak tanpa mengenal lelah, maka kami sangat optimis jika kami akan mampu mendulang suara besar dan justru menang telak diwilayah setempat. Dukungan segenap warga Merangin akan menjadi ‘pembuka kunci’ agar Merangin lebih baik 5 tahun ke depan,” Tukas Nalim. (*)

REPORTER : Chatur













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here