Saat Dikonfrontir Dan Dipertemukan Dengan Penyidik, Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail, Akhirnya Akui BAP. Ups,,, Capek Deh…

27
SAKSI : Saksi Zaidan Ismail/foto dokumen jejakjambi.com

JAMBI,JEJAKJAMBI,- Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail, sudah tak bisa menyangkal lagi, setelah  Jaksa Penuntut Umum (JPU) dibawah ketua Iwan Roy Charles, menghadirkan Aiptu Agusriadi, yang tak lain penyidik Polres Merangin, dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi mobil pajero sport, dengan terdakwa Darmawan (mantan bendahara Sekretariat DPRD Merangin,red).

Sidang yang kembali berlangsung di Pengadilan Negeri (PN), Tipikor Jambi, Senin, (16/10), atau sekitar pukul 09.30 WIB tersebut, hanya menghadirkan saksi ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail, lantaran keterangannya pada sidang sebelumnya menolak hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP), yang dilakukan penyidik Polres Merangin.

Setelah keduanya dipertemukan dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Khairulludin, didampingi dua hakim lainnya Erika Sari, dan Edi Istanto, saksi Zaidan Ismail pun akhirnya mengkui BAP tersebut.

Dari catatan jejakjambi.com, setidaknya tiga persoalan yang sebelumnya ditolak saksi Zaidan Ismail dalam persidangan pekan lalu, terkait hasil penyidikan aparat Polres Merangin. Pertama keterangan Zaidan Ismail didepan majelis hakim, yang menolak mengetahui pengadaan mobil pajero sport tersebut dari Nasution sebagai Pengguna Anggaran (PA), atau Sekretaris DPRD Merangin  saat itu. Dan dalam persidangan hari ini, hal tersebut diakui Zaidan Ismail sebagai saksi.

Kedua terkait BAP penyidik terhadap saksi Zaidan Ismail, jika pembelian mobil pajero sport tersebut, dikatakan saksi untuk wakil ketua DPRD Merangin juga ditolak saksi dalam persidangan pekan lalu. Hari ini, justru membenarkan jika dalam pemeriksaan BAP tersebut, dirinya mengatakan jika pengadaan mobil pajero sport tersebut, untuk wakil ketua DPRD Merangin Isnedi.  

Hanya saja keterangan terakhir soal pembicaraan pembayaran mobil pajero sport dirumah dinas ketua DPRD Merangin, yang pada sidang sebelumnya dijawab ada, namun tidak ada pembahasan soal pembayaran mobil pajero sport, hari ini dijawab saksi dengan kata – kata ‘lupa’

” Benar saya tahu dari Nasution soal adanya anggaran mobil pajero sport. Benar mobil itu untuk untuk Isnedi sebagai wakil ketua DPRD Merangin, dan saya lupa soal pertemuan dirumah dinas ketua DPRD Merangin itu, membahas pembayaran pajero sport,” Jelas Saksi Zaidan Ismail.

Sidang yang berlangsung tak kurang dari satu jam tersebut, kembali ditunda pekan depan, dengan agenda saksi ahli yang kemungkinan besar pihak JPU akan menghadirkan saksi ahli dari BPK, dan perwakilan Mendagri. (*)

REPORTER : Chatur

  






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here