Ruko Bermasalah Ini, Akhirnya Disegel Petugas Penegak PERDA..!

355
Potret penyegelan Ruko/Ist

MERANGIN,- Kritisi demi kritisi dari berbagai kalangan, terkait izin bangunan yang melenceng dari usulan, membuat Rumah Toko (Ruko), persis di depan Rumah Sakit (RS) Raudah, Bangko, disegel petugas penegak Peraturan Daerah (PERDA).

Penyegelan Ruko, yang berlangsung Senin, (25/11) atau sekitar pukul 14.00 WIB, yang ‘disinyalir’ milik oknum ASN Merangin tersebut berlangsung mulus, tanpa adanya perlawanan dari pihak pengembang Ruko.

Tampak dalam surat penyegelan tersebut, tertulis bangunan melanggar PERDA Nomor 3 Tahun 2012, tentang IMB.

Kemudian, PERDA Nomor 4 Tahun 2014 tentang RTRW, dan terakhir PERDA Nomor 3 Tahun 2016 tentang ketertiban umum. Tak hanya itu, juga dalam surat penyegelan tersebut, ditandatangani penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol PP Merangin atas nama Muhammad Amin Ssos.

“ Terhitung hari ini, atau hingga waktu yang belum ditentukan, bangunan Ruko ini disegel, sebelum ada izin yang baru. Artinya tidak ada aktivitas untuk sementara waktu di kawasan bangunan Ruko ini,” Tegas Kadis Perizinan Jangcik Mohza, didampingi Kasat pol PP Reguel Hasadan dalam keterangan jumpa pers-nya.(*)

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur

 

 

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here