Rencana Tender Big Proyek di Merangin, Disinyalir Terjadi Pengkondisian..! Tiga Nama Pemenang Tender Mencuat..?

703
Gambar ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Kantor Layanan Unit Pengadaan (ULP) Merangin, dibawah pucuk pimpinan Masdipia kembali menjadi sorotan.

Sorotan kali ini, tidak  terlepas dari rencana tiga tender big proyek  di Merangin, yang ter-endus sudah ada pemenang-nya lebih dulu, meski tahapan tender proyek tersebut baru akan berjalan 20 Maret 2019 mendatang.

Ke-tiga big proyek yang ter-indikasi terjadinya pengkondisian tersebut tak lain, tender proyek pada paket peningkatan jalan Kebun Sayur – Simpang Talang Kawo senilai Rp 4,6 Miliar.

Kemudian peningkatan Jalan Pematang Kandis – Dusun Mudo senilai Rp 5,8 Miliar, dan terakhir peningkatan Jalan Gading Jaya – Simpang Muara Delang dengan angka tender proyek senilai Rp 16 Miliar.

“Ke-tiga big proyek yang akan ditenderkan pihak ULP dalam waktu dekat, diduga sudah terjadi-nya pengkondisian untuk para pemenang tender.

“Iya, tender tersebut sarat akan dugaan rekayasa, dan pemenangnya sudah diatur,” Ungkap salah satu rekanan kepada jejakjambi.com baru – baru ini,  dan minta mewanti namanya tidak perlu dicatut dalam pemberitaan.

Ups kok bisa begitu..? Lalu siapa saja para pemenang tender ke-tiga proyek tersebut, jika memang hal tersebut sudah terjadi pengkondisian?

Menjawab pertanyaan tersebut, sumber jejakjambi.com yang layak dipercaya ini, justru tak ragu menggelontorkan siapa saja para pemenang tender tersebut, meski tender belum lah berjalan.

Ditegaskan sumber yang minta namanya diinisialkan SJ ini, untuk paket proyek peningkatan Jalan Kebun Sayur – Simpang Talang Kawo senilai Rp 4,6 Miliar, itu pemilik atau pemenang tender-nya akan keluar nama PT Wahyu Nata Arsita.

Kemudian untuk tender proyek peningkatan Jalan Pematang Kandis – Dusun Mudo senilai Rp 5,8 Miliar, pemenang tendernya  akan keluar nama PT Surya Harapan Maju.

Dan terakhir lanjut SJ, untuk peningkatan Jalan Gading Jaya – Simpang Muara Delang dengan tender proyek senilai Rp 16 Miliar, pemenang tender-nya akan keluar nama PT Azka Pembangunan Merangin.

“ Lalu muncul pertanyaan, mungkinkah apa yang saya katakan hari ini, hanya kebetulan saja, jika teryata dikemudian hari saat pengumuman tender diumumkan 27 Maret 2019 mendatang, nama – nama perusahaan tersebut diatas, ternyata sang pemenang tender. Rasa-nya tak mungkin kan,” Kata sumber ini lagi coba ber-asumsi atas tudingan-nya itu.

Lalu apa tanggapan Masdipia Kepala ULP Merangin? Mensikapi tudingan tersebut saat dikonfirmnasi diruang kerjanya, orang nomor satu di ULP tersebut menyangkal keras akan tudingan adanya pengkondisian tender proyek dimaksud.

“ Gimana mungkin bisa, tender proyek saja belum jalan kok, sedangkan nama pemenangnya sudah ada. Sama sekali tidak pengkodisian pemenang tender proyek yang kita lakukan sejauh ini,” Sangkalnya.

Lalu bagaimana jika nanti saat diumumkan teryata benar, nama – nama perusahaan tersebut merupakan pemenang tender? Mungkinkah itu hanya kebetulan belaka?

Meski pertanyaan ini, dirasa kurang ‘nyaman’ didengar telinga Masdipia yang bisa dilihat dari gestur tubuh-nya, namun Ia tetap memberikan peryataan.

“ Bisa saja itu kebetulan kan, bisa saja kan,” Ucapnya coba menetralisir peryataan-nya.

REPORTER : Edo Guntara
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here