Rencana Tambahan Anggaran Penanganan Covid-19 Merangin Rp 40 Miliar, Bakal Dikembalikan ke OPD

983
Buoati Merangin Dr H Al-Haris/Ist

MERANGIN,- Rencana penambahan anggaran Rp 40 Miliar guna penanganan virus corona (covid-19) di Merangin, yang diambil dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terancam batal dilakukan.

Kabar tersebut tentu kabar yang cukup ‘manis’ terdengar, jika melihat perkembangan terakhir wabah virus corona dengan total penderita corona sebanya 21 pasien, dan saat ini sudah sembuh secara menyeluruh.

BACA JUGA : Perburuan Partai Berlanjut, Awas Kandidat Al-Haris Bisa Jadi “Predator” Partai

“ Ya, kemungkinan tamnbahan anggaran Rp 40 Miliar yang terencana untuk penanganan covid-19 di Merangin tersebut bisa jadi tidak akan dilakukan, mengingat perkembangan covid-19 di Merangin yang terus membaik,” Ujar Bupati Merangin dalam apel new normal, Senin, (29/06/2020).

Dikatakan Al-Haris, pada dasarnya pengurangan anggaran 2020 di setiap OPD untuk penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19, bukan atas perintah Bupati Merangin.

BACA JUGA : “Hak Pasien Dikebiri” Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun Disinyalir “Offside”..!

Kewenangan untuk mengurangi anggaran 2020 untuk covid-19 di setiap OPD tersebut, merupakan kebijakan pemerintah pusat. Pengurangan anggaran itu dilakukan secara nasional di setiap Pemprov, Pemkot dan Pemkab seluruh Indonesia. 

” Jadi ada pimpinan OPD yang beranggapan yang mengurangi anggaran itu saya. Itu salah besar. Saya bersama pimpinan daerah lainnya di Indonesia hanya melaksanakan kebijakan Pusat,’’ Terang  Bupati Merangin.

Pada kesempatan itu, Bupati Merangin mengucapkan banyak terima kasih kepada tim satgas covid-19 Merangin, tim medis dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu dalam penanganan dan penanggulangan wabah covid-19.

Berkat kerja keras itu jelas Bupati, sebanyak 21 orang pasien covid-19 yang dirawat insentif di RSD Kol Abundjani Bangko sudah sembuh semua dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan tetap menjalankan isolasi mandiri.

BACA LAGI : 3 Kali Positif Corona Hasil Swab Test, Pasien Sarolangun Ngaku Tak Terima Salinan Hasil Test. AS : “Kondisi Saya Sehat Saja”

Diharapkan Bupati, tidak ada lagi warga Merangin yang positif covid-19 dan Kabupaten Merangin akan cepat kembali normal, sehingga per-ekonomian masyarakat bisa cepat kembali pulih. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here