Rakyat Makin Menjerit..! Gas Elpiji 3 Kg di Merangin Tembus Rp 35 Ribu?

589
Gas Elpiji/Ist

MERANGIN,- Beberapa hari terakhir, harga jual eceran Gas Elpiji 3 Kg di Merangin, benar – benar meroket.

Untuk satu tabung gas elpiji subsidi tersebut, tak sedikit dari pengecer membandrol harga jual-nya Rp 35 Ribu/ tabung.

” Ini, benar – benar membuat kami kesulitan, dengan harga jual gas elpiji 3 Kg, yang tembus di harga Rp 35 Ribu/tabung,” Ujar Rusmina (45), salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) warga pasar baru, saat dibincangi jejakjambi.com.

Terkait meroketnya harga jual gas elpiji 3Kg ini, dirinya berharap terhadap Pemkab Merangin, dapat turun ke jalan guna mensikapi persoalan tersebut.

BACA JUGA : Kades Muara Langeh Resmi Dilaporkan ke Kejari..Mungkinkah Kasus Ini Bakal Berlabuh Ke Meja Hijau

” Selain harganya sudah mahal, tak jarang gas elpiji 3Kg yang sangat dibutuhkan masyarakat golongan bawah ini sulit didapat. Ini tentu menjadi persoalan serius bagi kami sebagai warga kecil ini,” Jelasnya.

Kadiskoperindag Merangin Junaidi ketika dikonfirmasi terkait meroketnya harga jual gas elpiji 3Kg hanya mengatakan, untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) gas Elpiji di Merangin berada diangka Rp 18 Ribu/tabung.

” Persoalan yang datang, memang sering terjadi dipengecer, disaat gas elpiji 3Kg sedang langkah, mereka (pengecer,red), melakukan penjualan gas elpji dengan harga tinggi. Dan persoalan ini, memang tidak ada regulasi pengaturan yang bisa kita lakukan terhadap para pengecer itu,”  Terang Junaidi. (*)

REPORTER : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here