Rahman Pamenang: “ Hasil Kopi Beribu Ton, Tak Satu Rupiah Pun Masuk Kantong PAD Merangin?

95
SUMBER PAD : Kendati ada ribuan ton kopi dihasilkan dari Merangin setiap tahunya, namun mirisnya tak satu rupiah pun bisa masuk kantong PAD Merangin. Foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM –  Kritisi demi kritisi demi perbaikan Bumi Merangin, terus dilakukan Rahman Pamenang , salah satu pengiat Media Sosial (Medsos) asal Merangin ini. Dan baru – baru ini, lewat akun facebooknya Rahman Pamenang, kembali menggelontorkan kritisi, yang cukup rasional terkait tak sedikitnya kopi yang dihasilkan dari Bumi Merangin, namun tak satu rupiah pun mampu ditarik untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“ Saya ingin anggota DPRD Merangin bisa jeli mencuri berbagai PAD Merangin yang bisa diambil. Iya, salah satunya dengan membuat Perda terkait penghasilan Kopi yang terus melimpa hasilnya beberapa tahun terakhir di Bumi Merangin.

“  Sayang kan, ada ribuan ton kopi setiap tahun yang dihasilkan di Merangin, namun tak satu rupiah pun, bisa masuk kantong PAD Merangin. Ini peluang yang harus cepat disikapi para anggota DPRD Merangin ,” Jelasnya.

Bahkan dalam kritisi tersebut Rahman berharap kepada DPRD Merangin, untuk sedikit berhenti berkutak dengan ‘permainan proyek’.  “ Kuncinyo dewan tu.. cubo dak usah mikir proyek bae. Sesekali pikirkan jugo PAD Kabupaten. jangan cuma mengandalkan APBN to APBD cubo cari selah supayo PAD kito naik. selamo ini cuma mengandalkan SAMSAT, PBB, PRATAMA cubo cari celah lain. walau kecik tapi rutin lamo lamo besak jugo,” Ucapnya dalam akun facebooknya baru – baru ini, tanpa editing, jejakjambi.com.

Jika PAD Merangin meningkat lanjut Rahman, maka secara otomatis UMR-UMK  Merangin akan naik,  gaji perangkat Desa, gaji honorer, gaji lain lain yang bersumber dari APBD juga bisa naik.” Tolong lah para anggota DPRD, untuk kreativ mencuri PAD Merangin, demi Merangin lebih baik,”  Kritisinya (*)

REPORTER : Chatur

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here