R2 Ditumpangi 4 Nyawa, IRT Tewas Tergilas Bus..! Terjadi di KM 20, Tabir Lintas

732
Korban laka tewas saat masih berada di TKP/Ist

MERANGIN,- Diduga hilang kendali saat membawa beban penumpang Roda Dua (R2) terlalu berat, membuat Herlina (36), Ibu Rumah Tangga (IRT) tewas, terlinda Bus ALS. 

Peristiwa na’as tersebut, terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 20, Desa Mesango, Kecamatan Tabir Lintas, Merangin, atau Kamis,(7/6) sekitar pukul 08.45 WIB.

Berutung tiga penumpang lainnya, Mustimah (32), Aji (7), Ali(3) keseluruhan termasuk (korban tewas Herlina, red), tercatat sebagai warga Rantau Limau Manis, Kecamatan Tabir, Merangin, selamat dalam laka lantas tersebut dan hanya mengalami Luka Ringan (Luring).

Sialnya lagi, usai menabrak kendaraan R2 bernopol BH 3901 FV, Bus ALS tersebut tancap gas tanpa memperdulikan kondisi korban yang masih terkapar di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum laka maut tersebut terjadi, saat itu korban bersama tiga penumpang lain-nya, menggunakan kendaraan R2 jenis supra fit, melintas dari arah Tabir menuju Bangko.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga melintas bus AKAP dari arah  yang sama, dan bermaksud hendak memotong laju kendaraan R2 yang dikemudikan korban yang sudah lebih dulu melaju kencang.

Entah kenapa, diduga Herlina yang memaju laju kendaraan dengan aksi bonceng tiga tersebut oleng, sehingga Bus ALS yang akan mendahului motor korban, justru tersengol. Setelah itu, motor hilang kendali, korban Herlina pun terlindas Bus ALS, dan tewas di TKP.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, melalui Kasat Lantas IPTU Adli, membenarkan peristiwa laka lantas tabrak lari di wilayah hukumnya tersebut.” Untuk korban ada empat, satu di antaranya tewas di TKP,”ucap IPTU Adli.

Sejauh ini lanjut IPTU Adli, pihaknya hanya bisa memastikan untuk kendaraan yang menabrak pengendara sepeda motor tersebut, tak lain bus ALS.” Usai bus menabrak pengemudi motor, Bus langsung tancap gas, dan hingga kini masih dalam pengejaran aparat,” Tutup IPTU Adli. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here