Puluhan Desa di Kabupaten Sarolangun, Masih Belum Tersentuh Aliran Listrik

26
ILUSTRASI/IST

SAROLANGUN,JEJAKJAMBI,- Tak terbantahkan, jika masih banyak Desa yang ada di bumi Sarolangun, saat ini kondisinya masih gelap gulita, jika malam tiba lantaran belum tersentuh aliran listrik.

Kondisi tersebut, tentu sedikit memaksa sebagai warga Sarolangun kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas saat malam menjelang. Bupati Sarolangun H Cek Endra membenarkan adanya Puluhan Desa di Sarolangun yang belum tersentuh aliran listrik hingga saat ini.

“ Kalau jumlah pastinya saya tidak begitu ingat, namun angka Desa yang belum tersentuh aliran listrik tersebut mencapai angka puluhan. Itu terjadi di berbagai Desa yang ada di Kecamatan Batang Asai, dan juga sebagian Desa di Kecamatan Limun,” Ungkap Bupati Sarolangun H Cek Endra, baru – baru ini.

Melihat kondisi tersebut, secara perlahan Pemkab Sarolangun sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menyalurkan listrik dibeberapa Desa yang ada di kecamatan Batang Asai terlebih dahulu ditahun 2017 ini . “ Dan  2018 mendatang, barulah kita fokus pada Kecamatan Limun,”  Tutupnya. (*)

REPORTER : Azhari
EDITOR      : Chatur

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here