Proyek Dana Desa Temalang, Masuk Daftar Pemeriksaan Inspektorat. Arhap : “RAB Lapangan Volly Desa Temalang Luar Biasa”

393
Potret kantor Inspektorat Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Kasak kusuk indikasi tak beres sejumlah proyek Dana Desa 2019 Desa Temalang, Kecamatan Limun, Sarolangun,  masih tgerus berlanjut.

Dan kabar terbaru,  Inspektorat Sarolangun sudah memasukan Desa Temalang dalam daftar pemeriksaan guna ditindaklanjuti. 

BACA JUGA : Sekda Tebo Diduga Terjangkit Corona, Langsung Dirujuk ke Jambi

Kepada jejakjambi.com, Arhap yang tak lain Sekretaris Inspektorat Sarolangun saat di jumpai membenarkan jika pihaknya tengah melakukan kruscek ke lapangan terkait dua proyek Desa setempat yang selama ini dituding bermasalah buah hasil laporan salah satu anggota BPD Desa setempat.

” Sekarang tim Inspektorat untuk pemeriksaan wilayah Kecamatan Limun sudah turun. Dan apa hasilnya, kita belum tahu,” ungkap Arhap Sekretaris Inspektorat Sarolangun baru baru ini.

Artinya lanjut Arhap, jika nanti ada temuan kerugian negara dalam pengerjaan proyek tersebut, tentu diminta pihak Desa untuk mengembalikan uang tersebut ke kas negara.

“ Setidaknya begitu,” Singkatnya

Lalu saat ditanya soal RAB pembangunan lapangan volly Dana Desa Temalang, yang menggunakan semen hingga 324 sak, apakah hal tersebut wajar?

” Ini tidak masuk di akal, masak iya cuma membangun lapangan volly sampai menghabiskan semen 324 sak. Makanya kita tunggu hasil pemeriksaan tim dulu,” Tutupnya.(*)

REPORTER : Maskur
EDITOR : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here