Program Peduli Lansia Bergerak Maju..! Bupati Merangin H Al-Haris Sudah Terapkan di 12 Puskemas?

185
Bupati Merangin H Al-Haris saat menandatangani batu prasasti program peduli lansia/Ist

MERANGIN,- Gerakan peduli lansia di Merangin, terus bergerak maju. Bahkan saat ini, program yang diberi nama ‘santun lansia’ tersebut sudah bergerak di 12 Puskemas yang ada di Merangin.

BACA JUGA : Pukulan Keras..! Bupati Merangin Intruksikan Posko Corona Dinkes Wajib Buka 24 Jam Nonstop

Kabar menggembirakan tersebut disampaikan Bupati Merangin H Al-Haris saat meresmikan keberadaan Puskemas Bangko sebagai salah satu Puskesmas percontohan program santun lansia, dengan melakukan penandatanganan batu prasasti, Rabu, (02/04/2020).

“ Program santun lansia ini sudah lama kita jalankan di Merangin. Dan saat ini, sudah 12 Puskesmas yang menerapkan program santun lansia ini,” Jelas Bupati Merangin H Al-Haris diselah berlangsungnya peresmian.

Misal begini lanjut Bupati dua periode ini, untuk di Puskemas Bangko ini, mereka punya tim yang memantau kesehatan 750 Lansia.

“ Tugas mereka, tak hanya memantau dari segi kesehatan saja, namun mereka (para lansia,red) juga kita berikan asupan gizi dan lain sebagainya.

” Dan saya minta program santun lansia ini benar-benar berjalan sebagaima mestinya. Dan ini merupakan salah satu program yang membuktikan jika Merangin betul-betul peduli dengan para lansia. Mereka itu tak ubahnya orang tua kita,” Terang Bupati Merangin.

Berikut 12 Puskemas besutan Bupati Merangin yang sudah menerapkan program santun lansia. Diantaranya, Puskemas Pematang kandis, Bangko, Puskemas Muara Delang, Tabir Selatan, Puskemas Sungai Manau, Kecamatan Sungai Manau.

BACA JUGA : Bupati Merangin Segera Sterilkan Merangin : H Al-Haris : “Ditiga Lintasan Segera Dibangun Posko Corona”

Kemudian, Puskemas Pamenang, Kecamatan Pamenang, Puskemas Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Puskemas Muara Madras Kecamatan Jangkat, Puskemas Bangko, Kecamatan Bangko, Puskemas Sungai Bulian, Kecamatan Tabir Timur.

Selanjutnya, Puskemas Meranti, Kecamatan Renah Pamenang, Puskemas Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Puskemas Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, dan Puskemas Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat.

Selain Bupati Merangin hadir dalam momen tersebut ketua DPRD Merangin Herman Efendi dan Kadinkes Merangin Abdaei.(*)

REPORTER : Chatur  

  

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here