Prestasi Mengalir, Perhatian Minus..! “Curhatan Kecil” Para Pahlawan Olahraga Merangin..?

428
Atlet Merangin meraih juara II/Ist

MERANGIN,- Ada rasa bangga yang mengalir. Itu pasti, jika melihat para atlet Merangin mampu mengharumkan nama Kabupaten Merangin, di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingkan.

Dan mungkin, masih banyak yang tidak tahu, jika baru – baru ini, dua Cabang Olahraga (Cabor) Merangin, kembali mengukir prestasi membanggakan  bagi bumi Merangin, di berbagai event setingkat provinsi.

BACA JUGA : Tim Basket Putra SMA Negeri 6 Merangin, Sabet Juara II Honda DBL Jambi Series 2019

Iya, sebut saja dari Cabor Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Merangin, beberapa hari lalu, diam – diam PTMSI baru saja mengharumkan nama Merangin dengan meraih peringkat kedua dari 10 Kabupaten Kota, dalam event Kejurprov Jambi 2019.

1 emas dan 2 perak yang di raih para punggawa Merangin, sudah lebih dari cukup menghantarkan nama Kabupaten Merangin, menduduki peringkat kedua dari tiga nomor yang dilombakan. Sementara peringkat pertama di raih Kota Jambi dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Tak hanya Cabor tersebut, dunia basket Merangin juga baru – baru ini, berhasil menjadi runner-up dalam event Honda DBL Jambi Series 2019, yang berlangsung di Gor Kota Jambi.

Sepanjang event berlangsung, anak – anak putra SMA Negeri 6 Merangin yang ambil bagian dalam kejuraan tersebut, hanya mampu dipecundangi tim basket SMA Bina Kasih di partai pemuncak (final,red).

Tak berlebihan melihat kondisi itu, lebih dari cukup membuat para pelajar putra SMA Negeri 6 Merangin, berhasil meraih posisi kedua dalam event bergengsi itu.

Namun sayang dibalik prestasi demi prestasi yang sudah diukir, justru ‘curhatan’ kecil para pelatih ‘pecah’ lantaran minus-nya bantuan dari Pemkab Merangin maupun KONI terkait prestasi yang ditorehkan keduanya.

Tim Basket Merangn runner-up Honda DBL Jambi Series 2019/Ist

“ Alhamdulillah kita berhasil meraih juara II. Mulai dari latihan hingga pulang alhamdulillah sama sekali tidak ada suport maupun bantuan finansial dari Pemkab Merangin maupun KONI. 

” Meski demikian, kami tetap semangat dan bangga membawa bendera Merangin dalam laga tersebut,” Ungkap Nazarman ketua PTMSI Merangin yang mengawal para puggawanya ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Tak bereda, Rudi Ermanto yang tak lain asisten pelatih basket putra SMA Negeri 6 Merangin juga sedikit mencurahkan gundahan hatinya di balik prestasi yang diraih anak asuhanya.

“ Alhamdulillah kita juara II, meski tanpa bantuan KONI maupun Pemkab Merangin,” Singkatnya.(*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here