Prediksi Prancis vs Argentina, Piala Dunia 30/06/2018

143
Ilustrasi/Ist

JEJAKJAMBI.COM – Prancis menghadapi Argentina pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) pukul 21:00 WIB.

Argentina gagal tampil baik pada babak penyisihan grup, tetapi secara meyakinkan berhasil melewati Nigeria untuk meraih kemenangan di laga terakhir dan melaju ke babak sistem gugur untuk kelima kalinya berturut-turut di Piala Dunia. 

Superstar Barcelona, Lionel Messi akhirnya menunjukkan beberapa keajaibannya ketika dia mengubah umpan panjang dari Ever Banega, yang menikmati laga pertamanya pada hari itu. Tanpa berpikir panjang Messi pun langsung menggiring bola ke gawang Nigeria untuk membawa timnya unggul sebelum Marcos Rojo menjadi penyelamat setelah mencetak gol di lima menit jelang bubar.

Namun demikian, faktanya adalah Argentina akan membutuhkan keajaiban untuk melangkah lebih jauh dari babak 16 besar. Mereka sekarang akan melawan Prancis yang datang sebagai salah satu favorit juara dunia tahun ini.

Lolosnya Les Bleus tidak pernah diragukan, namun apa yang ditampilkan oleh Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Thomas Lemar belum menjanjikan apa-apa. Prancis baru mencetak tiga gol saja pada babak penyisihan grup.

Lini pertahanan Argentina mungkin adalah masalah terbesar sejauh ini, kebobolan setidaknya sekali dalam tiga laga grup. Mereka kebobolan sebanyak tiga gol melawan Kroasia di babak kedua dan hal menjadi pertanyaan bagaimana mereka akan menghentikan para striker Prancis di sini. 

Prediksi skor: Prancis 2-1 Argentina.

Head-to-head Prancis vs Argentina

Data head-to-head mendukung Argentina tetapi kedua tim belum pernah bertemu sejak pertandingan persahabatan tahun 2009. Satu-satunya pertemuan Piala Dunia sebelumnya terjadi pada 1930 dan 1978 dengan Albiceleste memenangkan keduanya.

Statistik Pertandingan Prancis vs Argentina

  • Perancis hanya kalah 1 dari 15 pertandingan internasional teranyarnya.
  • Kedua tim mencetak gol dalam 6 dari 9 laga terkini mereka.
  • Argentina hanya mencatat 1 kali gawang bersih dalam 5 pertandingan terakhir mereka (saat laga persahabatan lawan Haiti)
  • Argentina memenangkan 4 pertandingan terbarunya mereka melawan Prancis di semua kompetisi.
  • Prancis telah mempertahankan gawang bersih dalam 5 dari 7 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia.
  • Prancis tak terkalahkan dalam 7 pertandingan teranyarnya di kompetisi ini.

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Argentina

Prancis: Lioris, Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard, Pogba, Kante, Matuidi, Griezmann, Mbappe, Giroud. 

Argentina: Armani, Tagliafico, Rojo, Otamendi, Mercado, Di Maria, Banega, Mascherano, Perez, Messi, Higuain. (*)

 SUMBER : https://gilabola.com/piala-dunia-fifa/prediksi-prancis-vs-argentina-piala-dunia-30-06-2018/













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here