Potret Kemesraan Itu Sulit Terbantahkan..! H Al-Haris Dampingi Reses HBA di Merangin

581
HBA didampingi Bupati Merangin saat membuka lubuk larangan/Ist

MERANGIN,- Mungkin dirasa kurang tepat, jika bicara politik dalam momen Reses anggota Komisi V DPR RI yang juga mantan Gubernur Jambi periode 2010 -2015 Hasan Basri Agus (HBA), saat terpantau mensambangi Merangin beberapa hari lalu.

Maklum Bupati Merangin yang akan melaju dalam Pilkada Jambi 09 Desember mendatang, tak mendapatkan dukungan dari partai Golkar, yang tak lain perahu HBA sang legislator RI tersebut.

Meski berseberangan secara politis, namun kedekatan antara sang ayah dan anak ini, seakan sulit terbantahkan dalam momen Reses HBA di Merangin, selama dua hari  atau  23-24 Juli 2020. 

BACA JUGA : Merangin Kembali Diuntungkan..! Pembangunan Jembatan Rantau Limau Manis, Tembus Dua Kabupaten Resmi Dibangun

Bahkan tak sedikit yang bicara, jika momen Reses HBA tersebut lebih dari sebatas Reses. Momen ‘ngumpul keluarga’ atau kangen-kangenan antara ayah dan anak menjadi hal yang tak bisa dipisahkan.

Salah satu potretnya, terlihat saat HBA bersama Al-Haris yang sudah ditunggu warga sejak pagi hari, membuka lubuk larangan dikawasan Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai.

Ke-duanya nampak begitu padu, dan terus bercengkrama satu sama lainnya. Sesekali tumpah tawa renyah keduanya.

“ Iya,,, iya, Lubuk larangan ini merupakan salah satu tradisi kekayaan yang dimiliki Merangin. Dan ini, wajib terus dilestarikan. Terima kasih Bupati Merangin H Al-Haris yang sudah menjaga tradisi ini, hingga saat ini,” Ujar HBA, disambut gemuruh tepuk tangan warga yang hadir.

Sementara itu, dari catatan jejakjambi.com, ada beberapa titik lawatan yang dilakukan HBA saat melakukan Reses di Merangin. Selain sang legislator RI tersebut inten’s melakukan dialog dengan warga, demi menyerap aspirasi warga.

HBA juga nampak mengujungi sekaligus memantau program bedah rumah di Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat.

Kemudian agenda berlanjut ke objek wisata Danau Depati Empat Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat.

Selanjutnya HBA juga meninjau pondok pesantren yang berada di bantaran Danau Pauh. Di pondok pesantren tersebut, HBA menemukan ada salah satu pondok santri yang terbakar.

Pada kesempatan itu, HBA tak urung memberikan bantuan seperti, kain sarung, masker bahkan bantuan rehap pondok.

Pihak Pondok pun menyambut gembira atas bantuan yang memang sangat dibutuhkan para santri tersebut.

Tak hanya itu, HBA juga didampingi Kadis PUPR Merangin Aspan, memantau pembangunan Irigasi di Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat. Irigasi sepanjang 274 meter nantinya akan  sangat berfungsi guna mengaliri ratusan hektar sawah warga.(*)

Potret momen HBA saat Reses di Merangin..

REPORTER : Chatur




























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here