Polisi Datang, Pelansir BBM “Ngacir”..? Woiiiii…Ada Yang Dapat Enggak Tuh…?

339
IPTU EH Sitorus memberikan arahan terhadap aparat, sebelum dilakukan penertiban/Ist

MERANGIN,- Aksi para pelansir Bahan Bakar Minyak (BBM), yang selama ini, ditenggarai kerap beroperasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kawasan Sungai Misang, Bangko, Merangin, Kamis, (13/9), mendadak sepi.

Diduga hal tersebut terjadi, lantaran sejumlah aparat polisi pagi itu atau sekitar pukul 08.30 WIB, terlihat mendatangi lokasi SPBU bernomor 24.373.29.

Mau ngapain pak polisi rame- rame mendatangi SPBU..? Kapolsek Bangko IPTU EH Sitorus didampingi Waka Polsek IPTU Kosmadi Hardi membenarkan jika sejumlah aparat Polsek Kota Bangko hari ini, mendatangi SPBU Sungai Misang, guna menertibkan para pelansir yang kerap beroperasi di lokasi setempat.

Meskipun dalam penertiban yang berakhir pukul 11.00 WIB itu, aparat harus ‘gigit jari’ lantaran tidak menemukan keberadaan pelansir BBM di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun pihaknya tetap memberikan imbauan terhadap petugas SPBU dan warga di lokasi sekitar terkait aturan ‘sehat’ pengisian BBM dalam kurun waktu satu hari.

Aturan tersebut tak lain, untuk kendaraan Roda Enam (R6) hanya diperbolehkan mengisi BBM jenis solar sebanyak 70 liter.

Kemudian kendaraan Roda Empat (R4) diperbolehkaan mengisi BBM Jenis Solar sebanyak 40 Liter, sedangkan premium hanya 30 liter.

Dan terakhir, untuk kendaraan Roda Dua (R2), diperbolehkaan mengisi BBM Jenis Premium hanya sebanyak 10 Liter. 

” Mudah – mudahan melalui penertiban dan imbauan ini, pelansir BBM bisa berhenti melakukan aktivitas terlarang tersebut. Dan kita juga memberikan imbauan terhadap warga untuk tidak segan melaporkan terhadap aparat, jika ada warga atau siapa-pun dia yang dicurigai membeli BBM dalam jumlah tak wajar,” Tegas IPTU EH Sitorus. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here