Polda Jambi Pastikan Kasus Mahar Politik Pilkada Kerinci, Dengan Terlapor Anggota DPR RI SAH Masih Berlanjut..!

707
Sutan Adil Hendra anggota DPR RI/Ist

MERANGIN,-  Meski tak banyak disoroti banyak media lokal jambi, namun siapa bilang kasus dugaan mahar politik ‘gagal’ Pilkada Kerinci, senilai Rp 2,5 Miliar, dengan terlapor Sutan Adil Hendra (SAH), yang tak lain anggota DPR RI, tak jelas perkembanganya.

BACA JUGA : Soal Mahar Politik Kerinci Yang Ditudingkan Terhadap SAH, H Murasman Mantan Bupati Kerinci Jalani Pemeriksaan Penyidik..!

Baru – baru ini, informasi terkini yang diterima jejakjambi.com, melalui Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Herry Manurung, melalui Kanit Kompol Yanepi menegaskan, jika kasus atas laporan Bervin Vandino beberapa waktu lalu, atas mahar Politik gagal Pilkada Kerinci dengan terlapor anggota DPR RI SAH, masih terus didalami penyidik Polda Jambi.

BACA JUGA : Mengejutkan…! Begini Pengakuan H Murasman, Terkait Sosok Eka Yang Dituding Sebagai “Kurir Mahar Politik…

“ Siapa bilang kasus ini tidak berlanjut, dan mengatakan kasus ini tak jelas keberadaan-nya. Sampai saat ini, kasus atas terlapor anggota DPR RI dari partai Gerindra ini, masih terus berlanjut dan masih kita dalami.

“ Bahkan kasus ini, sudah dimonitor Kapolda Jambi secara langsung.” Tegas  Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi AKBP Herry Manurung, melalui Kanit Kompol Yanepi baru – baru ini.

Bahkan selain sudah melakukan pemeriksaan terhadap Murasman mantan Bupati Kerinci dalam kasus ini, Monadi anak dari Murasman juga sudah dilakukan pemeriksaan atas delik laporan kasus tersebut.

Tak hanya itu lanjut Kompol Yanepi, Eka Darma yang sejauh ini dituding sebagai ‘kurir’ mahar Pilkada Kerinci juga sudah dilakukan pemeriksaan atas kasus ini.  

Dan baru – baru ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap mantan ketua Gerindra Kerinci Amir.

“ Jadi, apanya yang tidak jelas, kita terus mendalami kasus ini kok, kita minta berbagai pihak bisa bersabar atas perkembangan kasus ini,” Jelas sang Kompol Yanepi, yang terbilang cukup akrab dengan sejumlah awak media.

Masih diteruskan Kompol Yanepi, mungkin dalam waktu dekat pihak-nya akan kembali menuju Kerinci guna kembali mendalami pemeriksaan atas berbagai saksi yang terlibat dalam kasus ini.

” Yang pasti kasus ini terus berlanjut. Memang sejauh ini, kasus ini masih dalam penyelidikan panjang aparat, dan memang belum ada tersangka-nya,” Tandas Sang Kompol. (*)

REPORTER : Chatur





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here