MERANGIN,- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi kemarin (24/4), membuka acara penyuluhan peningkatan toleransi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Air Batu tersebut, Pjs bupati menegaskan acara penyluhan yang di ikuti berbagai lapisan masyarakat itu, sekaligus merupakan ajang silaturahmi.

” Bangsa Indonesia dengan segudang perbedaannya sangat terkenal dengan toleransinya. Dimana kita hidup berdampingan dalam kehidupan dengan perbedaan agama, suku dan warna kulit,’’ujar Pjs Bupati.

Jadi lanjutnya, apabila ada kegiatan dari agama lain, masyarakat sudah terbiasa saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya. Untuk itu Pjs bupati minta untuk terus meningkatkan toleransi tersebut.

Begitu juga dengan penyelenggaraan Pilkada serentak 27 Juni nanti lanjut Pjs bupati, antar sesama pendukung pasangan calon bupati juga harus saling menghargai dan saling toleransi.

” Kita jangan memaksa pilihan calon bupati kita ke orang lain, sehingga pada akhirnya nanti akan menimbulkan gesekan dan awal dari keributan. Untuk itu toleransi harus terus kita dijaga dengan baik,’’pinta Pjs Bupati.

Pada kesempatan itu Pjs bupati, minta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para kepala desa untuk terus menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada serentak nanti.

” Jangan ada ASN dan para kepala desa yang berpolitik praktis, nanti bisa dilaporkan ke Panwaslu dan bisa diproses lebih lanjut. Para ASN dan para kepala desa bekerja saja dengan baik,’’jelas Pjs Bupati. (*)

SUMBER : Humas Merangin

 













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here