Perlu Ada Penambahan Kouta Pupuk Subsidi

282
Damanik, dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN –  Terus meningkatnya kebutuhan akan pupuk subsidi jenis urea maupun organik ditingkat petani,  tak berlebihan, jika  perlu adanya penambahan kouta untuk kedua jenis pupuk tersebut.

Dari hasil bincang jejakjambi.com,  dengan  Damanik, yang tercatat sebagai salah satu distributor pupuk subsidi di Merangin  mengaku, untuk kouta jenis urea dan organik yang ada saat ini,  memang masih terbilang aman dengan stok 3.300 ton. Namun jumlah tersebut, merupakan jatah bagi para petani yang masuk dalam daftar list satu tahun terakhir.

“ Nah, dengan terus meningkatnya kebutuhan kedua pupuk tersebut ditingkat petani hasil monitoring kita, saya rasa melalui Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Merangin  dirasa perlu  memberikan penambahan kouta terhadap kedua jenis pupuk tersebut minimal 1000 ton. Hal ini, tentu guna mengantisipasi kebutuhan akan pupuk ditingkat petani,” Ujar Damanik, kepada jejakjambi.com, kemarin.

Memang sejauh ini lanjut Damanik, jumlah kouta kedua pupuk tersebut, dirasa masih cukup aman.” Kalau untuk stok yang ada ini, saya rasa aman. Namun kedepanya, saya belum bisa memastikan apakah aman atau malah justru terjadi kelangkaan. Mudah- mudahan dengan adanya penambahan kouta, kesulitan petani untuk mendapatakan jatah pupuk subsidi tidak terjadi, imbas kurangnya pasokan pupuk di Merangin,” Jelasnya. (*)

REPORTER   : Alhendra Daulay
EDITOR         : Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here