Perkim Merangin Dihantam Isu Internal..! Puluhan Hak Gaji Honor TKD Dipangkas …? Nah Loh….. Gimana Cerita-nya Coy….

521
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Indikasi tak beres, baru – baru ‘menyeruak’, dari Kantor Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Merangin.

Iya, hak dan gaji sejumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) untuk triwulan I 2019, yang selama ini ‘mendidikasikan tenaga dan pikiran-nya dikantor dibawah pimpinan Sardaini tersebut, disinyalir kencang dipangkas alias disunat.

BACA JUGA : Indikasi Pengaturan Tender Big Proyek di ULP, ‘Makin Kencang Berhembus’..? Tiga Nama Rekanan Dicatut Sebagai Pemenang Tender Pilih Bungkam..?

Sejauh ini, belum begitu pasti alasan apa yang melatarbelakangi terjadinya penyunatan hak atas gaji TKD tersebut. Mungkinkah penyunatan hak gaji yang sudah dianggarkan sebelumnya tersebut, akan dikembalikan ke kas negara.

Atau justru akan masuk kantong – kantong para pejabat dan oknum disalah satu instansi Pemkab Merangin ini.

BACA JUGA : Kades di Merangin ‘Beri Sinyal Lampu Hijau’ Aktivitas PETI…! Ter-endus Pasok BBM Diwilayah PETI..?

“ Ya, benar itu tidak salah kabar ini. Ada pemotongan tak kurang 25 TKD saat mereka ambil hak gaji-nya di triwulan pertama ini. Kalau tidak salah, sekitar Rp 500 Ribu bahkan lebih uang yang dipotong setiap satu orang TKD. Kasihan para TKD tersebut,” Ungkap sumber jejakjambi.com yang mengaku bekerja dikantor tersebut.

Lalu apa alasan pemotongan tersebut? Nah, itu dia sejauh ini sumber jejakjambi.com yang minta namanya diinisialkan CT ini mengaku belum tahu persis.

“ Gini ajalah, itu kan para TKD sudah ada anggarannya. Kalau memang dipangkas lantaran mereka (para TKD,red) baru masuk kerja pada bulan februari lalu, artinya dana tersebut, harus dikembalikan ke negara alias jadi silpa dong. Dan yang melakukan pemotongan tersebut tak lain oknum Perkim berinisial EM selaku Kasubag setempat. Tak tahu pasti, apakah pemotongan tersebut ada perintah kepala kantor atau tidak,” tambah sumber berinisial TC 

Sayang hingga berita dirilis, Sardaini selaku kepala kantor Perkim Merangin masih belum berhasil dikonfirmasi.(*)

REPORTER : Chatur

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here