Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 58, Kejari Merangin Gelar Upacara

89
Kejari Merangin Haryono saat berjabat dengan Sekda Merangin H Sibawaihi di momen HBA ke - 50/Ist

MERANGIN, – Momen penuh sejarah, kembali di peringati di Bumi Tali Undang tambang Teliti.

Momen tersebut tak lain, Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 58. Agenda upacara pun di gelar Kejaksaan Negeri (Kejari), Merangin dibawah pimpinan Haryono SH MH.

Selain nampak hadir Kejari Merangin Haryono SH MH beserta staf dan jajaran, dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman utama kantor Kejari Merangin, Senin, (23/7), juga nampak hadir Bupati Merangin Al-haris, yang diwakili Sekda Merangin H Sibawaihi, dan tak ketinggalan instansi terkait, hingga para insan pers.

Seperti seperti disampaikan Kajari Merangin Haryono, yang membacakan amanat dari Jaksa Agung RI H M Prasetyo, jika tema HBA kali ini, ‘Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”.

Tema tersebut lanjut Kejari Merangin, sangat relevan dengan upaya yang harus di lakukan bersama untuk menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan.

Persoalan itu lanjutnya, sekitar ke-beragaman, kebhinekaan dan kebangsaan yang berpotensial mengganggu persatuan kesatuan bangsa dan dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

 ” Ada yang harus dipahami berkenan dengan apa yang dimaksud kesungguhan hati dalam berkarya,” tegas  Haryono pada upacara yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Merangin tersebut.

Dimana jelas  Haryono, saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran Kejasaan harus mampu men-terjemahkan beragam keinginan dan harapan di tengah dinamika kehidupan dan perubahan.

‘’ Selaku abdi negara dan abdi masyarakat dalam kapasitas sebagai penegak hukum kita harus memahami sepenuhnya, bahwa apa yang dilakukan semata-mata ditujukan untuk menciptakan perlindungan,’’jelas Haryono.

Selain itu, menciptakan rasa nyaman dan aman yang mampu menjamin berlangsungnya segenap aspek kehidupan berbangsa dan benegara, dengan baik.

 ” Itulah makna sumbangsih yang harus diberikan bersama-sama komponen bangsa lainnya dalam upaya menjaga negeri, untuk mewujudkannya seluruh insan Adhiyaksa harus memaksimalkan pengabdian,”Jelasnya.

Acara puncak HBA ke-58 di Kabupaten Merangin itu, diakhiri dengan acara hiburan menarik, yang menampilkan berbagai tarian daerah Bumi Tali Undang Tambang Teliti. (*)

REPORTER : Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur

 






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here