Pergi Haji, H Al Haris Tak Gunakan Fasilitas Pejabat

43
Alharis dalam sebuah momen naik haji/Ist

MERANGIN,- Ada yang menarik saat Bupati Merangin H Al Haris bersama Istri Hj Hesti Haris pergi haji transit penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam. Suami istri itu, terlihat membaur dengan para Calon Jemaah Haji (CJH) lainnya.

H Al Haris sama sekali tidak menggunakan fasilitas pejabat daerah yang dimiliki. Di kursi ruang tunggu bandara itu, H Al Haris sempat tertidur sesaat bersama CJH lainnya. Sedangkan Hj Hesti Haris setelah zikir, istirahat di mushola bandara bersama CJH lainnya.

‘’Kami berangkat haji lewat jalur reguler, jadi tidak ada yang istimewa. Semua fasilitas sama dengan CJH lainnya. Lewat cara ini saya semakin dekat dengan warga Merangin. Khususnya yang bareng pergi haji,’’ujar H Al Haris.

Padahal di Bandara Hang Nadim Batam itu, ada ruang tunggu untuk pejabat daerah yang bisa digunakan H Al Haris dan istri istirahat. Mulai tiba diBandara Hang Nadim Batam pada Minggu (28/7) pukul 03.30 WIB, bupati selalu bersama CJH lainnya.

Kebersamaan dengan para CJH Merangin itu jelas H Al Haris, akan terus dilakukan hingga berakhir melakukan tahapan ibadah haji di Tanah Suci. H Al Haris dan Istri juga tidak akan menggunakan fasilitas khusus, ketika menjalankan tahapan ibadah haji di Mekah.

Merakyatnya H Al Haris tersebut, memang tampak dari pertama berangkat dari Bangko menuju Kota Jambi, bupati dan istri tidak menggunakan mobil dinasnya, tapi naik bus bersama-sama para CJH lainnya.

Pada musin haji 2019 ini, jumlah CJH asal Kabupaten Merangin yang mencapai 660 orang, menjadi rekor CJH terbanyak se-Provinsi Jambi. JCH asal Merangin itu diterbangkan dalam dua kolter, 24 dan 25.(*)

SUMBER : Humas Pemkab Merangin 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here