Percepatan Pembangunan Jembatan Sungai Limau, Hingga Persoalan Jalan Dikeluhkan Warga..? Ini Tertumpah di Reses Sudirman..!

279
Lintas potret Reses Sudirman Anggota DPRD Merangin/Ist

MERANGIN,- Reses anggota DPRD Merangin Drs Sudirman MPd, diwilayah Tabir Timur, dirasa cukup istimewa.

Betapa tidak, berbagai persoalan tumpah tak ‘terbendung’, mulai dari keinginan warga agar pembangunan jembatan wilayah Sungai Limau, hingga perbaikan jalan yang rusak parah diwilayah setempat, menjadi atensi penting untuk dapat disuarakan Sudirman ‘Sang Legislator’ Merangin.

“ Iya, sebagai tokoh masyarakat, kami berharap terhadap Sudirman, sebagai wakil kami di gedung DPRD Merangin, agar rencana pembangunan jembatan sungai limau bisa dipercepat pembangunan-nya. Karena keberadaan jembatan ini, sudah cukup lama kami idam – idamkan agar akses Tabir Timur terbuka,” Ujar Bajuri (50), salah satu tokoh masyarakat setempat, saat berlangsungnya Reses anggota DPRD Merangin Sudirman yang dititik fokuskan di wilayah Sungai Bulian, Kecamatan Tabir Timur, beberapa waktu lalu.

Selain persoalan pembangunan jembatan sungai limau bisa dipercepat, warga juga berharap Pemkab Merangin bisa melakuan perbaikan jalan, mulai dari Simpang RDC Margoyoso sampai ke Desa Sri Sembilan, atau sekitar 43 KM.

“ Kondisi jalan tersebut sudah cukup memprihatinkan, dan kami juga minta persoalan ini bisa dijembatani Sudirman sebagai wakil kami,” Tambahnya.

Usai berlangsungnya Reses, anggota DPRD Merangin Sudirman mengaku cukup puas dengan hasil reses-nya kali ini.

Selain Reses-nya kali ini dibanjiri cukup banyak warga, berbagai persoalan juga ditumpahkan warga tanpa ragu, dan berharap penuh bisa diperjuangkan di gedung DPRD Merangin.

“ Selain persoalan percepatan pembangunan jembatan Sungai Limau, hingga perbaikan jalan yang rusak, persoalan lain yang kerap dikeluhkan warga, masih kurang lancarnya akses air yang masuk ke rumah warga lantaran tak sedikit pipa PDAM yang sudah bocor,” Imbuh Sudirman.

Selain itu, lanjut politisi senior dari partai PAN ini, juga persoalan satu desa satu sumur bor, juga masih menjadi atensi penting warga, lantaran sulitnya mendapatkan pasokan air bersih saat kemarau melanda.

“ Iya, Mudah – mudahan berbagai aspirasi warga ini, bisa kita perjuangkan dan akan kita suarakan di gedung rakyat. Dukungan Pemkab Merangin maupun Pemprov Jambi pada umumnya sangat kita harapkan, agar keinginan warga bisa cepat terealisasi,” Papar Sudirman. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here