Percepat Tata Pemerintahan Modern, Pemkab Merangin Segera Luncurkan Aplikasi “Si-Maya”

534
Bupati Merangin H Al-Haris dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN, – Tak ingin tertinggal dari daerah lain, dan demi meng-implementasikan Peraturan Presiden Nomor  95 Tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemkab Merangin dibawah Bupati Merangin H Al-Haris mempercepat ‘langkah’ dengan segera meluncurkan aplikasi “Si-Maya”.

BACA JUGA : Respon Cepat..! Bupati Merangin H Al-Haris Beri Perhatian Khusus Siswi Yang Diduga Korban Bully

Terbukti, baru – baru ini Pemkab Merangin melalui Dinas Kominfo Kabupaten Merangin mulai melakukan Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Si-Maya, secara interen di kantor Kominfo Merangin, atau Selasa (10/3/2020).

” Program SPBE ini harus didukung dengan berbagai macam aplikasi umum dan aplikasi khusus yang ter-integrasi. Salah satunya  Aplikasi Si-Maya,’’Ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief melalui Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Epri Darunanto, kepada media ini.

Aplikasi Si-Maya ini lanjut Kadis, merupakan salah satu aplikasi E-Office tentang tata naskah surat dinas. Nah, lanjtnya, dengan menggunakan aplikasi ini diharapkan akan lebih efektif dan efisien, karena menghemat waktu, biaya dan tenaga.

Selain aplikasi Si-Maya ini disosialisasikan secara interen di Diskominfo Merangin, pihaknya juga segera mensosialisasikan Si-Maya di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Merangin.

” Rencanaya sosialisasi Si-Maya ke seluruh OPD, akan dilakukan pada triwulan ke-2 tahun anggaran 2020 ini, dan juga secepatnya aplikasi kita lounching,’’terang Kadis Kominfo.

Sekedar dikatahui, aplikasi Si-Maya merupakan sistem administrasi perkantoran elektronik yang terintegrasi. Tujuannya, demi mewujudkan tata kelola pemerintahan modern yang efektif dan efisien serta ramah lingkungan. (*)

REPORTER : Chatur

























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here