Penjaringan Cakada Versi Demokrat, “ Miskin Peminat”

106
Hasan Mabruri/foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Meskipun sejak dua hari yang lalu, Partai Demokrat sudah membuka penjaringan  Calon Kepala Daerah (Cakada), di Bumi Merangin, namun hingga Rabu, (26/7), atau pukul 20.00 WIB, tak satu Cakada pun yang sudah memastikan mengambil satu formulir Cakada versi Demokrat Merangin.

“ Benar, kalau yang sudah mengambil formulir secara resmi memang belum ada hingga hari ini, hanya saja ada beberapa kandidat yang sudah menyatakan diri akan mengambil formulir Cakada versi Demokrat yang sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu. Kandidat tersebut, Cakada M Syukur, Cakada Mashuri, dan Cakada Ainal Mubarok ,” Terang Ketua Penjaringan Cakada DPC Demokrat Merangin Hasan Mabruri, saat dibincangi jejakjambi.com,tadi malam.

Apa yang terjadi hingga dihari ke-tiga pembukaan penjaringan Cakada Demokrat tak satu kandidat pun yang sudah mengambil formulir?  Menanggapi persoalan tersebut,  Hasan Mabruri mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebabnya.”  Mudah mudahan adalah nanti kandidat yang ambil  mengambil formulir, mudah mudahan besok sudah ada ,” Jelasnya.

Terkait kemungkinan besar Partai Demokrat akan mengedepankan kadernya untuk mendapatkan jatah dua kursi yang dimiliki Partai Demokrat, menjadi pemicu rendahnya peminat Cakada mengambil formulir Deomkrat ?  Menanggapi pertanyaan tersebut secara politis Hasan mengatakan, secara umum semua partai tentu akan  mengedepankan kadernya untuk diusung, meskipun hingga saat ini, kader Demokrat Merangin yang juga ketua DPC Demokrat Merangin Fauzi Ansori,  juga  ‘terintip’ belum mengambil formulir secara resmi ke DPC Demokrat.

“ Hasil survei juga menjadi penentu bagi kandidat yang  berharap untuk dapat diusung partai Demokrat. Dan karena kita hanya memiliki dua kursi, tentu bagi Partai Demokrat tidak ada pilihan lain,  selain akan ber-koalisi dengan partai lain,” Jelasnya.

Selain pendaftaran Cakada Demokrat Merangin, sudah dibuka dari 24  – 31 Juli 2017, pihaknya juga  sudah meng-agendakan pengembalian formulir 31 – 7 Agustus mendatang. “ Dan untuk lembaga survei, kita  sudah mendapatkan referensi 11 lembaga survei dari DPP Demokrat. Dan  Lembaga survei atas nama apa yang akan kita ambil, itu nanti ditentukan DPD Demokrat Jambi ,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here