Penilaian Camat Teladan 2019, Elemen Masyarakat Singkut Apresiasi Camat RA Fatimah

100
Suasana kunjungan tim penilai/Ist

SAROLANGUN,- Tim penilai Camat Teladan Kabupaten Sarolangun disambut baik berbagai elemen masyarakat Kecamatan Singkut, dalam kunjungannya Kamis siang bersama rombongan (12/9) dalam rangka penilaian Camat Teladan Kabupaten Sarolangun tahun 2019.

Hadir bersama Tim Penilai Kabupaten Imron, S. Stp Kabag Adpum Setda Kabupaten Sarolangun, Danramil, Kapolsek Singkut, Anggota DPRD Azrai Wahab dan TP PKK Kabupaten Sarolngun, KUA Kecamatan Singkut, para Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Camat Singkut RA Fatimah membuka diri kepada tim penilai untuk melihat langsung unsur- unsur yang menjadi pokok penilaian sesuai apa yang diekspos di Kabupaten.

“Budidaya jamur tiram yang merupakan produk unggulan Singkut, kami nilai sebagai upaya yang tepat dalam menyikapi turunnya harga karet, sebuah solusi tepat dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap RA Fatimah.

Imron, S. Stp menyebut Tim Penilai berkunjung ke Kecamatan Singkut
melanjutkan proses lomba Camat teladan yang diikuti 6 Kecamatan dan 4 Camat tidak ikut berkompetisi.

“Singkut tahun lalu cukup berprestasi, tahun lalu rangking 3, tahun ini Kami lihat Singkut luar biasa, bisa saja tahun ini Kecamatan lain kalah ,” ucap Imron.

Imron mrngapresiasi Camat Singkut dalam memilih budi daya jamur tiram, “Kami nilai bagus, modalnya relatif kecil dan panennya cepat dengan hasil yang memadai, ” tambah Imron.

Imron juga secara spontanitas meminta masyarakat mendorong dan mendukung Camat singkut agar terpilih sebagai Camat teladan, “Masyarakat Singkut harus mendukung Ibu Camat juara Camat teladan tahun ini dengan mendukung program pembangunan dan keagamaan di Singkut,” terang Imron.

Pada sesi lain ditayangkan selayang pandang Kecamatan Singkut dan Persentasi aspirasi elemen masyarakat tentang keunggulan Camat Singkut.

Apresiasi para elemen masyarakat, selain aktifnya Camat RA Fatimah dalam kegiatan sosial dan keagamaan, Camat juga sebagai motivator dalam kegiatan aktivis mengapresiasi Camat Fatimah, satu satunya ada akrivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM).

Imron, pada akhir sesi menjelaskan bahwa data yang masuk dalam ekspos
harus valid.

“Kami sudah membuktikan Camat singkut didukung penuh oleh setiap elemen masyarakatnya, kami akan memveriifikasi, melihat secara nyata program unggulan kecamatan singkut, terutama Budidaya jamur tiram,” Tutup Imron. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here