Pengusaha Jual Mobil untuk Beli Masker Ini Viral..! Lalu Maskernya Disumbang ke Warga

385
Mobil pikap double cabin yang ingin ditukar dengan masker/Ist

JEJAKJAMBI.COM,- Semenjak wabah corona menyerang sejumlah wilayah di Indonesia, masyarakat mulai kesulitan untuk mendapatkan masker. Kendatipun ada, harganya juga sangat mahal. Nyaris tak mampu dibeli masyarakat menengah ke bawah dalam jumlah banyak. Padahal masker sangat dibutuhkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Melihat fenomena itu, seorang pengusaha di Kota Parepare, Sulawesi Selatan terketuk hatinya. Ia pun rela menukarkan dua unit mobil double cabin miliknya dengan masker. Rencananya, masker tersebut akan dibagikan pada masyarakat banyak. Dua mobil yang akan ditukar tersebut yaitu Mitsubishi L200 Strada yang ingin ditukar dengan masker.

Mitsubishi L200 Strada yang ingin ditukar dengan masker. (Ist)
Mitsubishi L200 Strada yang ingin ditukar dengan masker. (Ist)

“Ini mobil pribadi saya dan yang saya lakukan ini semata-mata murni ingin sumbangsih (kepada yang membutuhkan-Red),” kata pria yang disapa Haji Rachmat itu, Selasa, (24/3/2020).

Rachmat menawarkan dua mobil pikap double cabin Mitsubishi L200 Strada Turbo lansiran 2006 untuk akad tukar barang. Untuk model berwarna merah kombinasi abu-abu, Rachmat menawarkan barter masker Sensi sebanyak 500 boks. Sedang yang warna hitam dilepas dengan ‘mahar’ masker Sensi sebanyak 1.500 boks. Nantinya masker-masker itu akan dibagikan kepada warga Parepare dan wilayah sekitarnya yang membutuhkan.

“Karena di sini kami nggak ada stok masker sama sekali. Sedangkan untuk mengikuti imbauan Pemerintah Pusat dan Daerah, kita perlu banyak masker,” ujar Rachmat.(*)

Sumber: detik.com
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here