Penertiban PKL Nyaris Bentrok..! Beberapa Pedagang Tolak Dagangannya Diamankan

193
Penertiban PKL di Ruas Jalan Lintas Sumatera, Pasar Atas Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera, Pasar Atas Sarolangun, Jumat (18/10) berjalan lancar, penertiban sempat diwarnai ketegangan disebabkan beberapa pedagang menolak barang dagangannya diamankan petugas,namun masih terkendali.

Penertiban dilakukan Tim gabungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari Dinas Perkim, Diskoperindag dan Satpol PP, dipimpin Asisten I Arief Ampera didampingi Kadis Perkim Saipullah, Kasat Pol PP Riduan dan Sekdin Diskoperindag Mahmud serta puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas Perkim Saipullah menyebut, penertiban dilakukan dalam rangka persiapan untuk penilaian penghargaan Adipura.

” Kami melakukan penertiban dan penataan pedagang kaki lima ini, berkaitan dengan persiapan Adipura yang mana minggu depan sudah penilaian,” ucap Saipullah.

Lanjut Kadis Saipullah, Pihaknya telah menyurati semua pedagang tentang aturan dan penertiban, Ia juga mengatakan pihaknya tidak melarang pedagang untuk berjualan, namun harus mengikuti aturan.

” Pemerintah tidak melarang untuk berdagang tetapi ikuti aturan. Seperti waktu berjualan yang boleh dibawah pukul 15.00 WIB serta selesai berjualan gerobak dibawa, jangan ditinggal di lokasi jualan, ” tegas Saipullah.

Sementara Kasat Pol PP Riduan menegaskan, jika nanti masih ditemukan para pedagang yang masih membandel, pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas.

” Jika masih ada yang tidak mau ikut aturan, akan Kami tindak tegas,” tegas Riduan. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here