Pencitraan Atau Murni Demi Rakyat? Terkait PDI-P Jambi akan Lakukan Pemanggilan Anggota Dewan Inisial FA

931
Foto hanya ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Nama inisial FA yang tak lain salah satu anggota DPRD Merangin dari partai Partai Demokrasi Indonesia PDI-Perjuangan (PDI-P), sepekan terakhir, cukup viral hingga menghiasi berbagai dinding beranda pemberitaan media online di Jambi.

BACA JUGA : Tergiur Hasil Lebih, Anggota Dewan Satu Ini Nekat Garap PETI..!

Bukan karena prestasi yang Ia raih, namun justru terkait kabar negatif yang menyeruak, jika inisial FA dituding terlibat bermain Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), diwilayah Muara Siau, Merangin, Jambi.

Bahkan kabar tak meng-enakan ini, sempat sampai ke telinga ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto, yang juga ketua DPRD Provinsi Jambi.

Mendengar kabar tersebut, rencana pemanggilan atas keterlibatan inisial FA bermain PETI sempat disampaikan Edi Purwanto di berbagai media online beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Edi Purwanto : “ Kita Komitmen Pembrantasan PETI. Inisial FA Segera Kita Dipanggil “

Namun sayang hingga kini pasca berita tersebut menggelinding, masih belum ada kepastian, kapan agenda pemanggilan tersebut akan dilakukan.

Akankah pemanggilan tersebut dilakukan? Pencitraan belaka atau ril fakta demi kepentingan rakyat?

Koordinator Forum Bersama Peduli Merangin (FBP-M) Masroni, coba mengomentari kabar adanya anggota DPRD Merangin tersandung dugaan bermain PETI, hingga rencana pemanggilan inisial FA yang diagendakan DPD PDIP Jambi.

Menurutnya, ada hal yang musti dilakukan lebih dulu pihak DPD PDI-P Jambi, sebelum melakukan pemanggilan terhadap inisial FA.

Dimana setidaknya lanjut Masroni, tim investigasi dari DPD PDI-P Jambi diturunkan lebih dulu ke lokasi PETI, guna mengetahui secara pasti apakah kader-nya tersebut bersih akan aktivitas PETI, atau justru sebaliknya.

“ Sepengetahuan saya, tak ada warga Muara Siau yang tidak tahu, jika inisial FA sudah cukup lama bermain PETI diwilayah Muara Siau tersebut.

“ Jadi penyangkalan inisial FA berkata tidak bermain PETI, saya yakin itu hanya ‘lipstik’ atau keterangan palsu,” Ucap pentolan FBP-M ini coba bersuara lantang, saat dibincangi jejakjambi.com.

Pasalnya, lanjut Masroni pemanggilan belaka tanpa adanya data yang dipegang pihak DPD PDI-P dengan turun ke lokasi PETI, hanya akan membuat kesan buruk bagi DPD PDI-P atau dituding pencitraan belaka.

“ Selebihnya tentu sanksi tegas yang harus dilakukan pihak DPD PDI-P atas apa yang dilakukan inisial FA jika memang terbukti. Apalagi sejauh ini DPD PDI-P Jambi cukup intens memberikan peryataan akan memerangi aktivitas PETI,” Tukas Masroni.

Dan hingga berita ini dirilis, masih belum ada keterangan atau jadwal pasti pemanggilan inisial FA yang akan dilakukan pihak DPD PDI-P, yang sempat ramai dalam pemberitaan imbas tudingan miring inisial FA terlibat bermain PETI. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here