Pemkab Merangin Pastikan Akan Isolasi Desa Pulau Baru..! Jika Tiga Pasien PDP Dinyatakan Positif Corona

1919
Bupati Merangin saat berlangsungnya rapat koordinasi/Ist

MERANGIN,- Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP), asal Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, yang saat ini masih menunggu hasil uji swab, menjadi ancaman tersendiri bagi Bumi Merangin.

BACA JUGA : Polda Jambi, Amankan 42 Kg Sabu Diperumahan Elit Citra Raya City..! Juga Diamankan Seoarang Wanita

Tak heran, jika Kamis, (16/04/2020), sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati  Merangin Dr H Al-Haris, cepat melakukan rapat koordinasi dengan Camat Batang Masumai, Kapolsek, Danramil, hingga unsur terkait pemerintahan Desa setempat.

Dalam rapat yang berlangsung cukup cepat tersebut, Bupati Merangin Dr H Al-Haris menyatakan, jika pihaknya saat ini masih menunggu hasil tes uji swab terhadap tiga pasien PDP asal Desa Pulau Baru, yang hingga kini masih terus diisolasi di RSUD Adbunjani Bangko.

” Intinya, jika memang hasil uji swab tersebut, ternyata ketiga pasien ini positif corona, maka kemungkinan besar Desa tersebut akan diisolasi hingga waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA : Kapolri Beri Tiket Sekolah Perwira untuk Polisi Pengubur Jenazah Pasien Corona

” Ini, kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran mata rantai virus corona. Selain kitu kita juga akan melakukan pemeriksaan berantai terhadap seluruh warga setempat sebelum isolasi kita lakukan,” Tegas Al-Haris.

Mudah mudahan saja lanjut orang nomor satu di Merangin ini, hasil uji swab ketiga pasien PDP tersebut, nantinya berujung negatif.

” Iya, mudah mudahan hasil uji swab ketiga pasien PDP Merangin tersebut hasilnya  negatif,” Harap Bupati. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here