Pemkab Merangin “All Out” Lawan Virus Corona..! Bagaimana Dengan Para Wakil Rakyat Merangin..?

319
Wakil Rakyat Merangin dalam sebuah momen/Ist

MERANGIN,- Lawan Virus Corona..! Setidaknya itu yang beberapa pekan terakhir, terus disuarakan Pemkab Merangin.

Bahkan kabar demi kabar yang keluar dari berbagai beranda media lokal di Jambi, head line-nya nyaris  setiap hari ‘berkutak’ dengan kabar virus corona.

BACA JUGA : Wartawan Bukan “Superman”, Dibalik Musiba Virus Corona Wartawan Layak Dapat Insentif

Warga-pun tak lepas dari rasa panik, tak terkecuali warga yang berdomisli di Merangin. Meski kabar terakhir di Merangin yang didapat, belum satu warga yang dinyatakan positif corona.

Meski  Merangin belum memakan “korban corona”, namun apa yang sejauh ini  dilakukan Pemkab Merangin yang cepat tanggap akan penyebaran virus corona, rasanya tak berlebihan jika patut ‘diapresiasi dua jempol’.

BACA JUGA : Pantau Lokasi Longsor, Bupati Merangin H Al-Haris Pastikan Arus Kendaraan Sudah Berangsur Normal

Itu tentu tidak lepas dari siapa kepala daerah-nya. Iya, H Al-Haris yang tak lain Bupati Merangin ini, terbilang salah satu kepala daerah di Jambi, yang cukup tanggap dengan kondisi wabah virus mendunia tersebut. Merangin nyaris setiap hari, bahu – membahu melakukan upaya pemutusan mata rantai virus mematikan tersebut.

Salah satu respon positifnya yang baru – baru ini terpublikasi di berbagai media, tak lain peanggaran dana tanggap darurat senilai Rp 1 Miliar, demi penanganan virus corona di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.  

Tak hanya Bupati Merangin, lembaga rakyat Merangin melalui ketua DPRD Merangin Herman Efendi, dari hasil pantauan jejakjambi.com sudah cukup memberikan apresiasinya terhadap Pemkab Merangin, dalam penanganan virus corona.

BACA JUGA : Peduli Kesehatan Warganya, Bupati Merangin H Al Haris Turun Tangan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Meski yang dilakukan para wakil rakyat Merangin, sejauh ini hanya sebatas imbauan dan imbauan hingga sedikit turun kelapangan.

Hal yang sangat bijak, jika DPRD Merangin ikut ambil bagian dalam penanganan virus corona ini, secara langsung. Seperti yang ter-intip dan dilakukan DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Aksi simpati para wakil rakyat di salah satu Kabupaten yang ada di Jambi dengan memangkas dana perjalanan dinas senilai Rp 1 Miliar, demi memutuskan penyebaran virus corona ini, tentu mendapat respon yang sangat positif dari warga-nya.

Menelisik dari apa yang dilakukan para wakil rakyat dari Tanjabbar tersebut, tentu tak salah jika sedikit muncul pertanyaan?  Beranikah DPRD Merangin melakukan manuver  seperti apa yang dilakukan para wakil rakyat di Tanjabbar demi Merangin tercinta?

BACA JUGA : Terus Lakukan Penanganan Virus Corona, Pemkab Merangin Anggarkan Dana Rp1 Miliar

Atau justru para wakil rakyat Merangin berani melakukan lebih dari apa yang dilakukan para wakil rakyat dari Tanjabbar?

Sayang sejauh ini, belum ada konfirmasi pasti terkait hal tersebut. Ketua DPRD Merangin Herman Efendi  maupun wakil ketua DPRD Merangin Kausari masih belum memberikan respon, terkait hal tersebut meski sudah dihubungi via aplikasi WhattApps salah satu aplikasi modern saat ini. (*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here