Pembuktian Generasi Emas…! Prediksi Belgia vs Panama

89
Ist

JEJAKJAMBI,- Belgia akan diuji kekuatannya pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Grup G dengan menghadapi tim yang cukup lemah, yakni Panama. Laga ini akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Senin (18/6) pukul 22:00 WIB. Pertandingan kali ini akan menjadi tantangan besar bagi Belgia untuk membuktikan kualitas skuat mereka yang bertabur bintang.

Seperti diketahui, pada turnamen kali ini, Belgia disebut-sebut memiliki skuat yang sangat kuat dari generasi-generasi sebelumnya. Bagaimana tidak, skuat Piala Dunia kali ini akan dihuni oleh Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Mertens dan masih banyak lagi.

Belgia sendiri lolos ke Piala Dunia dengan sangat meyakinkan. Mereka berhasil memimpin grup dengan keunggulan sembilan poin. Dengan demikian, bukan hal yang mengherankan jika Red Devils menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia musim panas ini.

Belgia tentunya memiliki tekad yang sangat tinggi untuk bisa melaju sejauh mungkin di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Belgia mencatat hasil yang cukup buruk di turnamen-turnamen sebelumnya. Mereka hanya bisa melaju sampai babak perempat-final usai ditaklukan Wales 3-1 di Euro 2016 Perancis lalu. Sementara di Piala Dunia 2014 Brasil, Belgia tidak bisa mencapai babak semi-final usai dikalahkan Argentina di babak perempat-final.

Untuk menghadapi Panama, Belgia memiliki modal yang sangat bagus. Dari empat pertandingan persahabatan terakhir, Belgia sama sekali belum menelan kekalahan. Selain itu, Belgia juga berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 4-1 di laga persahabatan terakhir.

Meski Belgia nampak lebih kuat dari Panama, namun mereka tetap tidak bisa meremehkan lawannya tersebut. Seperti diketahui, Panama adalah tim kejutan di zona kualifikasi Concacaf. Mereka berhasil menenggelamkan Amerika Serikat untuk finish di posisi kelima di babak kualifikasi lalu.

Namun, peluang Panama di Piala Dunia kali ini bisa dibilang sangat sempat. Berada satu grup bersama tim elit seperti Belgia dan Inggris, tentunya akan membuat Panama kesulitan untuk melaju ke tahap selanjutnya.

Selain itu, Panama nampaknya akan kesulitan untuk mencuri poin dari Belgia di laga kali ini. Lemahnya lini depan dan juga belakang menjadi masalah bagi Los Canaleros untuk menghadapi Belgia. Hal ini terlihat dari hasil pertandingan persahabatan yang dilakoni oleh Panama.

Panama hanya mencatat satu kali kemenangan saja dari lima laga persahabatan terakhir. Bahkan mereka sempat kebobolan enam gol saat menghadapi Swiss di laga persahabatan lalu.

Jika dilihat dari statistik kekuatan kedua tim, Belgia memang layak untuk difavoritkan meraih poin penuh dalam laga kali ini.

Prediksi Line Up Belgia vs Panama:

Belgia: Courtois, Vertonghen, Boyata, Alderweireld, Carrasco, Witsel, Bruyne, Meunier, Hazard, Lukaku, Mertens.

Panama: Penedo, Ovalle, Escobar, Torres, Machado, Murillo, Bárcenas, Gómez, Godoy, Avila, Torres.

Head to Head Belgia vs Panama:
Kedua tim belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Belgia:
11-10-2017 Belgia 4 – 0 Siprus
27-03-2018 Belgium 4 – 0 Saudi Arabia
02-06-2018 Belgium 0 – 0 Portugal
06-06-2018 Belgium 3 – 0 Egypt
11-06-2018 Belgium 4 – 1 Costa Rica

Lima Pertandingan Terakhir Panama:
22-03-2018 Denmark 1 – 0 Panama
27-03-2018 Switzerland 6 – 0 Panama
18-04-2018 Trinidad and Tobago 0 – 1 Panama
30-05-2018 Panama 0 – 0 N.Ireland
06-06-2018 Norway 1 – 0 Panama

Persentase Kemenangan:
Belgia menang 35%
Panama menang 32%
Seri 33%

SUMBER : http://www.sumberbola.net/prediksi-belgia-vs-panama-pembuktian-generasi-emas/













LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here