Pembangunan Turap Jalan Penghubung Empat Desa di Sarolangun, Disambut Positif Warga..!

153
Pembangunan turap jalan penghubung Empat Desa di Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Warga Empat desa di Kecamatan Bathin VIII patut merasa senang dan gembira dengan dibangunnya turap jalan penghubung antar desa dan akses masyarakat menuju pusat Kabupaten Sarolangun.

Pantauan jejakjambi.com, posisi jalan yang berada di pinggir sungai Tembesi itu, tebing jalan kerab terkikis arus sungai, sebelumnya pada tahun 2016 sebagian ruas jalan tersebut sudah dibangun turap dengan dana Provinsi Jambi, namun kala itu dinilai kurang maksimal dan kualitas turap menuai kritikan dari berbagai lapisan masyarakat.

Dan tahun ini ruas tebing jalan itu kembali dibangun turap, lanjutan pembangunan tahun 2016 lalu, juga dari anggaran yang digelontorkan Provinsi Jambi.

Warga yang mengetahui akan adanya pembangunan turap jalan yang menghubungkan empat Desa tersebut menyambut positif kabar tersebut.

Bahkan tak sedikit dari warga berharap agar rekanan yang dipercaya membangun turap jalan tersebut bisa menjaga kualitas pekerjaan turap agar bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat.

” Intinya masalah yang dulu, jangan sampai  terulang lagi, kita berharap rekanan dapat menyelesaikan pembangunan sesuai spesifikasi (RAB) pekerjaan proyek.

” Apalagi proyek turap jalan ini, merupakan akses vital bagi empat desa, Desa Tanjung gagak,  Muara Latih, Rantau gedang dan Pulau Buayo, dan ke desa lain dan ke pusat Kabupaten Sarolangun,” Urai ,” ucap Rayan Arpandi, salah seorang Aktivis Mahasiswa Sarolangun yang merupakan warga Desa Pulau Buayo bertutur.

Hal senada juga dikatakan Pj Kades Pulau Buayo Rizki Yuliandari, yang berharap agar pekerjaan turap di Desa-nya itu dapat terlaksana dengan lancar dan dengan kualitas terbaik.

“ Kami berharap rekanan bisa bekerja sebaik mungkin. Ya, jangan sampai dikerjakan asal jadilah. Kita takut masyarakat kecewa nanti. Jujur kami  berterima kasih banyak atas atas bantuan proyek ini,” Tandasnya.

Terpisah PT XX, rekanan yang mengerjakan pembangunan turap ini melalui pengawas proyek, Mas Bagus saat dikomfirmasi jejakjambi.com menjawab harapan warga Desa Pulau Buayo.

 “ Jelas lah, pekerjaan ini mudah mudahan tidak akan mengecewakan masyarakat. Kami berjanji pembangunan turap ini akan kita kerjakan sesuai spek dan RAB dengan kualitas yang baik,” ucap Mas Bagus.

REPORTER  : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here