Peduli Pesantren, Al-Haris- Sani Siap Revitalisasi Ponpes

181
Calon Gubernur Jambi Dr H Al-Haris saat lawatan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Mujawwidin/Ist

MERANGIN,- Pasangan Bakal Calon kuat Gubernur Jambi, Al-Haris – Abdullah Sani, kembali mensosialisasikan diri terhadap pencalonannya dalam bursa Pilkada Jambi 09 Desember 2020 mendatang.

Kali ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatul Mujawwidin Desa Tirta Kencana, Unit 6, Rimbo Bujang, Tebo, Senin menjadi lawatannya, atau Senin, (27/7).

BACA JUGA : Kejari Merangin Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Korupsi Baju Linmas…! Kerugian Negara Ditafsir Rp 400 Juta Lebih

Dalam kesempatan tersebut Al-Haris mengatakan, jika dirinya bersama Abdullah Sani dipercaya memimpin Jambi lima tahun ke-depan, maka berbagai Ponpes yang ada di Jambi siap direvitalisasi.

Konsep Revitalisasi Ponpes itu jelas bupati Merangin dua periode ini, sedang dirumuskan dan mengacu kepada Undang-Undang (UU) Pesantren, oleh unsur akademisi di Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi.

Untuk itu lanjut Al-Haris, penyusunan anggaran Pemerintahan Daerah nantinya harus dirancang sedemikian rupa yang berpihak kepada Ponpes.

” Kami ini maju sebagai pasangan Gubernur Jambi, hanya ingin memperluas ladang ibadah, bukan untuk berkuasa dan menambah harta,’’Tegas H Al-Haris, yang sejurus disambut tepuk tangan meriah pimpinan Ponpres yang hadir.

Ditambahkan Abdullah Sani, Ponpes ke-depannya harus jaya, Ponpes harus Makmur.

” Kalau pondok pesantren sudah makmur, tentu tidak ada radikalisme. Kita pakai prinsip yang sopan dan santun,’’terangnya meyakinkan.

BACA LAGI : Empat Pelukis Merangin Gelar Aksi Gores Dalam Satu Kanvas…! Hasilnya Siap Dilelang. “Monggo” Siapa Yang Minat.?

Searah ditambahkan H Al Haris, Ponpes itu kedepannya harus ada standar-standarnya. Anak-anak di Ponpes musti pandai berbahasa Arab, Inggris dan menguasai ilmu-ilmu kejuruan.

Pada pertemuan yang berlangsung di aula Pesantren terbesar di Rimbo Bujang tersebut, juga digelar dialog antara pimpinan Ponpers yang hadir bersama H Al  Haris dan H Abdullah Sani, yang dimoderatori Ustadz Mutaqin.(*)

REPORTER : Chatur




























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here