Pawai Pembangunan, Dinas Perkim Tampil Elegan Dengan Mobil Berhiaskan Adipura

96
Mobil Dinas Perkim Sarolangun yang dihiasi piala adipura/Ist

SAROLANGUN,- Dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74, Pemkab Sarolangun menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diawali kegiatan gerak jalan, Upacara Bendera dilanjutkan dengan Pawai Pembangunan.

Pada kegiatan Pawai Pembangunan, diikuti setiap OPD, siswa setiap jenjang pendidikan dan klub motor dari kalangan masyarakat umum, Minggu (18/8) dengan titik start dan finish di Sriwijaya Laman Besamo melewati panggung kehormatan di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Pantauan jejakjambi.com, yang sangat menarik perhatian diantara iring-iringan mobil hias menampilkan berbagai programa terkini pada setiap OPD, khususnya Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Sarolangun.

Dinas Perkim menampilkan mobil hias dengan muatan replika tugu adipura (Mobil Adipura) dengan perolehan piala Adipura 5 tahun lalu (2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013) dan 5 tahun belakangan yang terlihat kosong logo penghargaan Adipura.

“Penampilan tugu Adipura ini merupakan suatu motivasi bagi kita, agar kita kembali meraih piala bergengsi itu. 

“Kita berharap, Insyaa Allah tahun ini dapat meraih piala Adipura yang lima tahun belakangan absen di Kabupaten Sarolangun, mari kita sama-sama berupaya,” Ucap Saipullah, Kadis Perkim Kabupaten Sarolangun.

Dalam bincang khusus dengan jejakjambi.com, Kadis Saipullah juga menuturkan penilaian Adipura tahap pertama sudah dilakukan oleh tim penilai.

“Saat ini Penilaian tahap pertama sudah dilakukan, tahap berikutnya nanti akan dilakukan pengecekan oleh tim dari Pusat pada titik- titik penilaian”, terang Kadis.

Dalam upaya memperoleh piala Adipura tahun ini, Kadis Saipullah menyebut pihaknya telah melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat dengan sentuhan secara manusiawi, termasuk kepada pedagang di pasar dan tempat-tempat tertentu, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sarolangun

“Kita telah melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat dengan sentuhan khusus secara manusiawi sesuai Perda nomor 4 tahun 2014 yang harus ditaati masyarakat.

“Kita berharap dan meminta kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, kerapian, keindahan dan ketertiban lingkungan masing -masing dalam upaya meraih piala Adipura,” tutup Kadis Saipullah. (*)

REPORTER : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here