Pasal Kulit Manis, Tombak Berbicara..? Bentrok Hebat Nyaris Terjadi di Jangkat Timur..!

405
Korban Muhammad Unut dan Potret puing sisa pondok yang dibakar warga/Ist

MERANGIN,- Bentrok hebat nyaris terjadi diwilayah Jangkat Timur, Merangin. Pemicu-nya, diduga hanya lantaran salah seoarang warga pendatang belakangan diketahui bernama Pidit, dituding Muhamad Unut (45), Warga Dusun Gedang, Jangkat Timur, mengambil kayu kulit manis miliknya.

Pidit yang tak terima dituding mencuri kuli manis, naik pitam dan mengejar Muhammad Unut, dengan menggunakan tombak, hingga membuat tangan korban Muhammad Unut terluka parah akibat hunusan tombak. Peristiwa tragis yang terjadi Sabtu (18/8), sekitar pukul 15.00 WIB ini, terjadi di kebun pondok yang dihuni Pidit.

Berutung, korban masih bisa melarikan diri dari kejaran pelaku, meski dengan kondisi tangan kiri-nya terluka cukup parah. 

Melihat korban kabur, pelaku pun melarikan diri ke hutan, lantaran khawatir korban melaporkan kejadian tersebut terhadap warga.

Benar saja, korban teryata tidak langsung pulang, dirinya justru melaporkan peristiwa yang  nyaris membuat nyawanya hilang itu terhadap warga sekitar.

Mengetahui hal tersebut, tak lama berselang beberapa warga pun mendatangi pondok tempat pelaku ber-diam. Namun, warga yang datang yang sudah tersulut emosi tersebut, tidak mendapati ada-nya pelaku di dalam pondok tersebut, hingga akhirnya warga yang kesal, membakar pondok yang dihuni pelaku.

” Kira kira begitu kronologis-nya. Dan sampai saat ini, pelaku masih kita  lakukan pengejaran. Sedangkan korban masih dirawat intensif di Puskesmas Jangkat. Untuk kondisi wilayah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sudah kondusif saat ini buah hasil kerja cepat aparat mengamankan wilayah TKP.

” Bahkan saat ini, kami tengah melakukan perdamaian secara adat terhadap kedua warga yang bertikai, dengan harapan suasana wilayah Jangkat Timur benar – benar tercipta suasana kondusif,” Tegas Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK, MM melalui Kasat Reskrim IPTU Khoirunnas SIK. (*)

REPORTER :  Rabu Iskandar
EDITOR : Chatur    

 

 






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here