Panwas Merangin Masih “Miskin laporan”

73
ILUSTRASI/Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI,- Tak terasa, tahapan demi tahapan Pilkada Merangin, terus bergerak hingga saat ini. Namun, fakta yang bergulir hingga hari ini, Panwas Merangin yang ‘dimotori’ sang ketua Albert  Trisman mengaku baru menerima satu laporan.

“Sejauh ini kami memang baru menerima satu laporan pelanggaran. Dan laporan itu kita terima Januari 2018 lalu,” ungkap Albert Trisman, saat dikonfirmasi jejakjambi.com via ponsel, baru – baru ini.

Namun lanjut Albert, Pelanggaran yang dilaporkan itu, bukan-lah dalam konteks Pemilu, melainkan pelanggaran dalam konteks Komisi Aparatur Sipil Negara atau akrab disebut (KASN).“ Dan laporan itu, sudah kami serahkan dengan pihak yang berwenang, dalam hal ini KASN,”  Terang Albert.

Masih dijelaskan Albert terkait laporan tersebut, jika pelanggaran yang terjadi merupakan pelanggaran keterlibatan ASN dalam kegiatan deklarasi salah satu Pasangan Calon (Paslon).

“Untuk diketahui, jenis pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada terdapat dua pelanggaran. Selain  pelanggaran tindak pidana, juga pelanggaran lain-nya. Dan terkait laporan keterlibatan ASN dalam deklerasi kandidat lalu, termasuk dalam jenis pelanggaran lainnya,” tutup Albert. (*)

REPORTER : Rhomadan.C
EDITOR        : Chatur






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here