Pantau Lokasi Longsor, Bupati Merangin H Al-Haris Pastikan Arus Kendaraan Sudah Berangsur Normal

412
Bupati Merangin H Al-Haris saat memantau lokasi longsor/Ist

MERANGIN,- Longsor di kawasan Jangkat dan Lembah Masurai, Merangin, akibat hantaman hujan deras, dini hari, Kamis, (26/03/2020), benar – benar membuat Pemkab Merangin harus bekerja esktra keras.

BACA JUGUA : Wartawan Bukan “Superman”, Dibalik Musiba Virus Corona Wartawan Layak Dapat Insentif

Tak ingin arus kendaraan di kawasan tersebut tersendat dan terjadi antrian panjang kendaraan, Dinas PUPR dibawah komando Aspan, cepat mendatangkan alat berat dilokasi kejadian.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Merangin pun tak lepas diam. Bersama instansi terkait Bupati Merangin H Al-Haris memantau langsung titik lokasi terjadinya longsor.

BACA JUGA : Peduli Kesehatan Warganya, Bupati Merangin H Al Haris Turun Tangan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Dan hasilnya, tak butuh waktu lama berbagai kayu dan tanah yang berserakan di dua titik lokasi longsor dan menghambat laju jalan kendaraan, secara berangsur dievakuasi petugas dengan bantuan alat berat.

“ Ya, Alhamdulilah, setelah alat berat kita datangkan dan membersihkan berbagai tanah dan bebatuan dilokasi longsor, akhirnya akses jalan didua lokasi longsor sudah berangsur normal,” Ucap Bupati Merangin H Al-Haris.

BACA JUGA : Terus Lakukan Penanganan Virus Corona, Pemkab Merangin Anggarkan Dana Rp1 Miliar

Bahkan dalam kesempatan tersebut Bupati Merangin mengintruksikan agar alat berat, bisa bertahan sementara dilokasi musiba.

” Iya, kita khawatir terjadi longsor susulan, makanya saya minta alat berat untuk sementara stanby dilokasi,” Pinta-nya.(*)

REPORTER : Chatur
















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here