Opini Warga, Kasus Dugaan Cabul yang menimpa Elvina Meriza, Disinyalir Tak Akan Mampu Menembus Proses Hukum?

223
Ilustrasi/foto Ist

MERANGIN,JEJAKJAMBI.COM – Dugaan kasus cabul atau asusila yang menggeliding bak bola salju, seperti pemberitaan sebelumnya, hingga kasus tersebut ditenggarai  menimpa Elvina Meriza, benar – benar membuat banyak pihak masih bertanya tanya, siapa yang dimaksud pemimpin yang dituding Elvina Meriza dalam akun facebooknya, hingga membuat hatinya tercabik – cabik itu.

Rasa penasaran siapa pelaku dugaan kasus cabul tersebut, menyulut opini berbeda – beda dikalangan warga Bumi Tali Undang Tali Teliti, Merangin. Sebagian warga Merangin justru  ber-opini jika kasus yang menimpa istri dari suami salah satu aparat Polres Merangin berinisial AN tersebut, tidak akan mampu menembus meja hijau.

“ Yang saya tahu kabar akan kasus dugaan cabul ini menyebut kata ‘pemimpin’. Saya pikir ini bukan kasus biasa.  Jika memang kasus ini tertuju pada sosok pemimpin sebagai pelakunya seperti tudingan korban dalam status akun facebooknya, tentu pelakunya tidak akan lepas diam. Pelaku disinyalir kencang akan melakukan berbagai cara terhadap Elvina Meriza agar kasus tersebut tidak menembus proses hukum,” Ungkap salah seoarang warga Merangin berinisial AL (21), yang keseharianya berstatus sebagai salah seoarang Mahasiswa  disalah satu perguruan tinggi yang ada di Merangin, saat dibincangi jejakjambi.com,baru – baru ini.

Tak jauh berbeda dengan peryataan AL, salah seoarang warga  Bangko yang keseharinya berprofesi sebagai dosen disalah satu  perguruan tinggi yang ada di Merangin juga meragukan jika kasus dugaan cabul dan menyeret nama ‘pemimpin’ ini akan berujung pada delik hukum aduan.

” Itu biasa terjadi, yang jelas jika kasus ini tidak berujung pada proses hukum, tentu korban dalam kasus ini, akan mendapat sanksi sosial dari masyarakat Merangin yang telah mengetahui dugaan kasus cabul dari salah satu media online ini. Sanksinya, tentu selain warga  menilai korban hanya sebatas mencari popularitas, sanksi sosial lainnya,  warga Merangin  ber-amsumsi kasus tersebut sudah diselesaikan dibawah meja antara pelaku dan korban ,” Timpal  JG (45), salah seoarang Dosen disalah satu perguruan tinggi yang ada di Merangin dan minta namanya diinisialkan saja, saat dimintai tanggapan  terkait delik kasus dugaan cabul yang menyeret nama ‘pemimpi’ itu.

Nah, lanjut JG agar kasus dugaan cabul ini, tidak membuat rasa was was, atau rasa penasaran banyak pihak, terutama warga Bumi Merangin, maka tidak ada jalan lain bagi korban selain kasus ini dibawah ke jalur hukum.”  Itulah jalan terbaik bagi korban, agar tidak menggiring opini negatif ditengah masyarakat  akan kasus asusila ini ,” Tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, “Jadi pemimpin sebaiknya mengayomi masyarakat pak,,, bukan ngayomi bini orang/ cewek honor atau apalah2…(bagi yg mau sih asyik asyiik aja bisa dapat kesenangan plus jalan2 sampai keluar negeri),,tp tlg di ingat juga dong ,gak Semua wanita bisa diajak bobok (maaf).,,gak Semua wanita mau nyakitin hati wanita yg di SAMPING bapak (Istri bapak) dan gak semua wanita Itu BODOH alias oon dg bujuk rayu bapak.

“ Kasihan Istri bapak yg sudah baik yg sll dikhianati,,ingat pak di atas langit masih Ada langit,,gak penting mediasi gak usah nyogok gak usah janji2 Itu Semua sdh basi Biar gak di bilang hoax/cari sensasi alias ngaku2 alias omdo Mari kita buktikan.Monggo lanjutkan pak,”

Begitu setidaknya ungkapan status akun facebook Elvina Meriza tanpa editing, yang berhasil terintip jejakjambi.com dari akun facebooknya baru – baru ini. Menarik disimak, lantaran status tersebut, diawal kalimat yang diunggahnya lewat Media Sosial (Medsos), Facebook, Selasa, 23 Mei, 2017, sekitar pukul 13.00 WIB menyebut kata pemimpin.

Siapa yang dimaksud pemimpin  yang dikatakan Elvina Meriza di akun facebooknya  itu?  Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, jejakjambi.com coba menelusuri  siapa sebenarnya Elvina Meriza ini? Hasilnya, Elvina Meriza merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sudah cukup lama tinggal di Merangin. Bahkan suami Elvina Meriza berinisial AN tercatat sebagai salah satu anggota Polri yang bertugas di Mapolres Merangin.

Mengetahui informasi tersebut, lagi – lagi jejakjambi.com coba menghubungi AN guna memastikan, siapa yang dimaksud pemimpin oleh Elvina Meriza dalam status facebooknya tersebut?

Memang tidak banyak informasi yang didapat jejakjambi.com  dari AN yang tak lain suami dari Elvina Meriza terkait status baru diunggah istrinya 11 jam lalu saat kabar ini dirilis.  Meski demikian status ini pun cukup mendapat perhatian netizen, hingga  169 Like dan 44 berbagai komentar nitizen, yang dikutip jejakjambi.com, Rabu, (24/5), sekitar pukul 01.22 WIB.

“ Adalah bang, yang jelas yang dimaksud istri saya tersebut tak lain pemimpin. Saya tidak akan menyebut nama, sebelum kasus ini, saya laporkan terhadap aparat berwenang dalam hal ini, Polres Merangin,” Tegas AN yang tak lain suami dari Elvina Meriza terhadap jejakjambi.com,  Selasa, (23/5), sekitar pukul 20.00 WIB.

Sementara itu Elvina Meriza, saat coba dikonfirmasi  jejakjambi.com, berselang beberapa jam kemudian, mengakui jika itu status yang dibuat dirinya. “  Untuk detail kasusnya, tunggu saja laporan suami saya terhadap aparat Polres Merangin atas kasus tersebut. Yang jelas dalam status saya itu, saya-lah  korbanya. Kasus apa itu tunggu saja nanti ,” Timpalnya, sedikit coba menutupi.

Korban bagaimana, korban apa ? lagi – lagi saat didesak pertanyaan tersebut Elvina Meriza, masih enggan memberikan peryataan secara detail .” Tunggu saja suami saya melaporkan kasus tersebut, nanti juga wartawan akan kita beri tahu semua kok, korban seperti apa saya ini, dan siapa orang dibalik status pemimpin itu ,” Tuntasnya menutup pembicaraan. (*)

REPORTER : Chatur







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here