Operasi Patuh 2019 Siap Digelar, Dan Ini Sasaran Dan Target Operasinya..?

276
Potret Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019 Polres Sarolangun/Ist

SAROLANGUN,- Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Polres Sarolangun menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2019, Kamis (29/8) di Mapolres Sarolangun.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sarolangun H Cek Endra, membacakan sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol Mukhlis HS.

Dalam sambutan yang dibacakan Bupati,  secara umum pelanggaran lalu lintas di dominasi tidak menggunakan helm standar, penggunaan safety belt dan pelanggaran melawan arus.

Untuk sasaran dan target operasi, penajaman ditentukan masing -masing wilayah disesuaikan situasi Kamseltibcarlantas terkini.

Operasi patuh dilaksanakan secara mandiri akan berlangsung selama 14 hari,  terhitung 29 Agustus –  11 September 2019 pada titik-titik yang telah ditentukan.

Sasaran prioritas operasi patuh, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi melawan arus dan pengemudi menggunakan handphone saat berkendaraan.

Selanjutnya  yang menjadi target operasi, pengemudi di bawah pengaruh alkohol dan narkoba, pengemudi melewati batas kecepatan yang ditentukan, pengemudi kendaraan di bawah umur, pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt dan pengemudi yang menggunakan lampu rotator.

“ASN (Pegawai Negeri,red) sama seperti masyarakat biasa,  harus sama -sama taat terhadap pelaksanaan UU berlalu lintas.” ucap Bupati.

Kapolres  Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S. IK,  M.AP kepada wartawan juga menerangkan fokus operasi patuh.

” Kami fokus kepada spot (titik-titik) yang pada tahun lalu ada kecelakaan lalu lintas (Laka) , intinya agar bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas akibat laka, sehingga kita fokuskan pada lokasi -lokasi yang dumaksud,” urai Kapolres. (*)

REPORTER  : Abah Agus
EDITOR : Chatur
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here