” Operasi Mantap Praja” Polres Merangin Gelar Apel Pasukan

35
Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, saat apel pasukan/Ist

MERANGIN, –  Demi pengamanan Pilkada Merangin 2018, Polres Merangin dibawah pimpinan AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH, menggelar apel pasukan, yang berlangsung di halaman utama Mapolres Merangin, Jumat, (5/1), atau sekitar pukul 09.15 WIB,

Dalam amanatnya, Kapolres Merangin  AKBP AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH menyampaikan amanat Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Budyanto, jika apel gelar pasukan ini dilakukan guna menkruscek berbagai kesiapan personil dan kelengkapan sarana maupun prasarana POLRI beserta unsur terkait, sebelum di terjunkan kelapangan.

” Dan diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018,” Tegas Tegas Kapolres Merangin.

Selanjutnya masih dalam amanatnya Kapolda Jambi, sebagai mana diketahui bersama, jika kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin konstitusi serta di berikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda Pemerintahan.

Sehubungan dengan itu mengingat arti penting dan strategisnya Pemilukada bagi keberlangsungan kepemimpinan Daerah, pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada pada konteks inilah POLRI sebagai penaggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2018.

” Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan kompherensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pemilukada, TNI, masyarakat, dan mitra keamanan lainnya.” tegas Kapolres seraya mengatakan jika apel gelar pasukan “Mantap Praja – 2018” ini, bertemakan “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolres Merangin berpesan terhadap aparat, untuk siapkan mental dan fisik, petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pemilukada serentak 2018, serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi Intelijen, perkokoh kerja sama yang harmonis, bagi anggota POLRI jaga komitmen netralitas serta tidak terlibat politik praktis.” Lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana,” Katanya.

Terakhir lanjut Kapolres, pihakanya mengajak segenap apel gelar pasukan ini, untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan pemilukada serentak 2018 agar berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebelum akhir Apel Gelar Pasukan Pemilu Kada serentak 2018, Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya SIK MH secara simbolis memasang Pita kepada tiga perwakilan keamanan yaitu dari TNI, Polri, dan Brimob.

Selain apel pasukan ini, dihadiri aparat TNI, dan Polri, juga hadir dalam apel tersebut, Pimpinan Badan Penyelenggara dan Pengawas Pemilu, serta unsur Pemerintah Kabupaten Merangin. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here