“Nyali Sang Juru Gedor” Pelanggaran Pilkada Merangin Diuji..! Foto Mirip Oknum PNS dan Kades Diduga Terlibat Politik Praktis Ramaikan Medsos?

41
POTRET : foto mirip salah satu ASN yang ada di Merangin, yang diunggah netizen di Medsos Facebook/Ist
foto mirip kades Muara Kibul SCI /Ist

MERANGIN, JEJAKJAMBI,- Pilkada damai tanpa adanya kasak – kasuk sejumlah oknum  Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun Kades untuk tidak terlibat langsung maupun tak langsung, dalam perhelatan pesta demokrasi di Merangin, sepertinya cukup sulit diwujudkan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Merangin.

Terbukti, baru dibatasan momen pendeklarasian partai pengusung masing – masing pasangan Cabup dan Cawabup Merangin yang ter-agenda 8 – 10 Januari 2018, agenda penting tersebut, seakan sudah ‘ternoda’ dengan hadirnya foto mirip oknum ASN maupun foto mirip oknum Kades, yang ‘disinyalir’ ambil bagian dalam pendeklarasian pasangan In-cumbent Merangin  Alharis- Mashuri (HAMAS).  

Dari monitoring jejakjambi.com, saat pendeklarasian  Cabup In-cumbent yang berlangsung, 10 Januari 2018 tersebut, Media Sosial (Medsos) facebook, dengan akun facebook atas nama  Taupik Turki, sudah meng-unggah foto mirip oknum ASN yang nampak terlihat seperti berada tak jauh dari lokasi pendeklarasian partai pengusung pasangan HAMAS.

Begini peryataan langsungnya, tanpa editing kalimat.” Terekam kamera berkecepatan tinggi, tampak sanak tuo kito Kabid Cipta karya PU Merangin bang Muzakkir Azzam lagi ngelamun ditengah tengah orang yang sedang selfi waktu kompaye HAMAS tadi siang.
Sepertinya photo ini posisi beliau berada di samping masjid sambil memandang jauh ke arah massa Deklarasi HAMAS,” Ungkap Taupik dalam status-nya, tak lebih dari 25 jam lalu, pasa pasca berita ini dirilis.

Selain itu, juga terdapat foto mirip Kades Muara Kibul Sandi Sandri Can Indra (SCI). Nama kades yang satu ini, memang sempat populer  dikalangan warga Merangin, lantaran sempat ter-isukan akan berpasangan dengan Ahmad Fauzi Ansori (AFA), dalam Pilkada Merangin.

Dalam foto yang mungkin sudah diunggah kali kedua oleh salah satu akun facebook Raden Saputra, jelas foto kades Muara Kibul tersebut, terlihat diapit kedua pendukung HAMAS, saat akan atau mungkin berlangsungnya pendeklarasian partai pengusung HAMAS.

Bendera Pertabar yang biasa digunakanya, nampak melekat pada tronton yang diduga akan turut serta dalam mensukseskan pendeklarasian partai pengusung sang In-cumbent. Mungkinkah keduanya sudah terlibat politik praktis, yang tentu saja lewat jabatanya keduanya sangat bertentangan dengan peraturan yang berlaku? Lalu bagaimana Panitia Pengawas (Panwas) Merangin mensikapi persoalan ini.

Meski keduanya baik SCI  Kades Muara Kibul maupun Muzzakir yang tak lain Kabid Cipta Karya Dinas PU Merangin  masih belum berhasil dikonfirmasi terkait foto keduanya, namun Albert Trisman, yang tak lain ‘Sang juru gedor’ berbagai pelanggaran Pilkada Merangin, atau akrab dengan sebutan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Merangin saat dikonfirmasi, masih mensikapi dingin persoalan tersebut.

” Coba nanti akan kita telusuri dulu, berbagai persoalan yang terjadi. Karena sejauh ini, Panwas Merangin sama sekali belum menerima laporan terkait persoalan ini. Apalagi itu, masih berbentuk foto yang  dishare di facebook yang bisa jadi foto hasil editing, atau bukan foto sebenarnya. Yang pasti indikasi ini akan coba kita sikapi,” Jelasnya. (*)

REPORTER : Chatur






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here