“Nyali” Inspektorat Merangin Digedor..! Ini Soal Ulah “Nakal” Kades Benteng..?

375
Foto hanya Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Lama tak terdegar…?  Apa kabar berbagai ‘tudingan miring’ yang dilontarkan terhadap Muslim yang tak lain mantan Kades Benteng, Sungai Manau, Merangin, yang baru-baru ini  ‘menanggalkan’ jabatannya yang sudah berakhir.

BACA JUGA : Hebat…! Tak Hanya Bangun Jalan Diluar APBDes, Kades Benteng Pun Nekat Cairkan Dana Desa, Tanpa Surat Rekomendasi Camat.?

Kabar terbaru yang terdengar, jika berbagai tudingan miring atas berbagai persoalan yang ditudingkan, sudah dilakukan pengawasan Camat Sungai Manau Ahmad Azhar.

Bahkan orang nomor satu di Kecamatan Sungai Manau tersebut saat dibincangi jejakjambi.com mengaku, sudah melayangkan hasil pengawasanya terhadap pihak Inspektorat Merangin, sebagai salah satu rujukan atas temuanya dilapangan.

“ Untuk persoalan pengerasan jalan diatas jalan kabupaten, hingga pencairan Dana Desa (DD), dengan angka tak kurang Rp 150 Juta, tanpa adanya tanda tangan Bendahara Desa, Sekdes, hingga rekomendasi camat  Sungai Manau itu,sudah saya laporkan terhadap Inspektorat Merangin beberapa waktu lalu, atau Jum’at (5/7),” Ungkap Camat Sungai Manau Ahmad Azhar via ponsel, beberapa jam yang lalu.

Artinya lanjut Ahmad Azhar, terkait berbagai tudingan tersebut seperti ramainya ‘dinding pemberitaan media online’, sudah menjadi haknya Inspektorat Merangin untuk melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kades Benteng tersebut, sesuai dengan kapasitas-nya.

“ Iya karena hasil pengawasan saya sudah saya laporkan terhadap Inspektorat Merangin, maka ‘bola’nya sekarang ada di Inspektorat Merangin. Kita tunggu saja action-nya Inspektorat Merangin,” Urainya.

Terpisah Ka-Inspektorat Merangin Hatam Tafsir saat dikonfrontir terkait kabar tersebut, justru tidak menapik-nya.

“ Oh ya, sudah masuk tuh laporan hasil pengawasan Camat Sungai Manau terkait ulah nakal mantan kades Benteng. Dan dalam waktu dekat, akhir Juli atau awal Agustus mendatang kita akan melakukan pemeriksaan secara regular, tak terkecuali terkait ulah kades benteng tentu-nya,” Ucapnya.

Lagi – lagi hingga berita ini dirilis, mantan Kades Benteng tersebut cukup sulit untuk dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi via ponsel, mantan kades Benteng Muslim tersebut, tak juga mau angkat ponselnya. (*)

REPORTER : Chatur

 



















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here