Nge-RUKAM Ala Seniman Alhendra DY

281
AWASI : Tampak seniman Alhendra Daulay saat memantau anak didiknya, melukis/foto Ist.

MERANGIN –  Bicara soal seni, rasanya  sudah tak diragukan lagi kepiawaianya dalam meliuk- liukan kuas diatas kanvas. Tak hanya soal seni lukis, soal sastra pun pria kelahiran 1968 silam dengan nama lengkap Alhendra Daulay ini, juga punya magnet tersendiri saat butiran kata tersebut melebur jadi satu dan  disuarakanya lewat lantunan puisi.

Tak heran, jika Rumah Kreativ atau akrab dengan sebutan RUKAM yang didirikanya sejak 2009 silam, setiap hari dipenuhi anak didiknya. Mulai dari belajar mengambar hingga baca puisi. Berbagai prestasi mulai dari tingkat provinsi, hingga nasional sekalipun, sudah mampu diraih anak didiknya di rumah kreativ tersebut.

“ Benar, RUKAM ini sudah berdiri sejak 2009 silam, dan berbagai pretasi sudah diraih  anak – anak  RUKAM baik dikanca daerah maupun provinsi. Dan bagi saya, itu sebuah kebanggaan tersendiri yang tak terbayar dengan uang sekalipun,” Ujar Alhendra Daulay saat dibincangi jejakjambi.com, kemarin.

Bagi pria berkaca mata yang baru – baru ini karya lukisanya mampu menembus Galeri Nasional Indonesia pada pameran seni rupa nusantara rest area mengatakan,  jika dihitung sejak tahun  2009 silam,  sedikitnya tak kurang dari 500 putra – putri Merangin, sudah merasakan sentuhan dingin tanganya .” Itu sangat saya syukuri, banyak diantara anak RUKAM sudah berdirikari sendiri saat ini, dengan karya – karya lukisanya ,” Tambah  Alhendra sembari mengatakan, jika RUKAM-nya tersebut, berada dikawasan bukit keramat, Bangko. (*)

REPORTER : Chatur








LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here