Nekat Curi Karet 21 Keping, Begini Nasib Tiga Pelaku?

3271

MERANGIN,- Ulah nekat tiga pelaku pencurian karet, dikawasan Desa Teluk Sikumbang, Muara Siau, Merangin, nyaris berujung maut.

Ketiga pelaku, yang satu diantaranya masih dalam pengejaran aparat Polsek Muara Siau tersebut, nyaris tewas setelah mobil Pick up carry Nomor Polisi (Nopol) BH 9142 KD yang membawa Barang Bukti (BB) getah karet sebanyak 21 keping tersebut, terbalik dikawasan  Desa Pulau Rengas Ulu, Bangko Barat, Rabu,( 23 /05) sekitar pukul 01.00.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan aparat Polsek Muara Siau dibawah pimpinan Kapolsek Muara Siau IPTU Hitler Sinaga tersebut tak lain, Antoni (32, dan Anggi Friansah (18) keduanya Warga Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Merangin.

Sedangkan pelaku berinisial Ar (17), juga warga yang sama, sampai berita ini diturunkan masih dalam pengejaran aparat, dan sudah ditetapkan aparat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini diringkus aparat, ke-tiga pelaku ini nekat mencuri 21 keping karet milik korban Suhar (49), Warga Desa Teluk Sikumbang, Muara Siau, Merangin, Selasa (22/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya getah karet tersebut dibawah kabur para tersangka dengan menggunakan mobil Pick up carry yang sudah disiapkan sebelumnya.

Mengetahui 21 keping karet raib digondol maling, korban Suhar pun melaporkan peristiwa pencurian karet yang tak sedikit ini, ke Polsek Muara Siau.

Bahkan beberapa warga yang menduga jika karet tersebut belum bergerak jauh dari TKP pencurian, sempat melakukan pemalangan kendaraan dibadan jalan kawasan Pulau Rengas Ulu, Bangko Barat, agar mobil pick yang dikemudikan para tersangka tidak bisa melintas.

Dan firasat warga pun terbukti, Rabu (23/5), sekitar pukul 01.00 WIB, mobil Pick Up yang dikemudikan salah satu tersangka, terjebak saat akan melintas dikawasan TKP, hingga akhirnya  mobil yang dikemudikan tersangka yang coba menghindari tabrakan dengan mobil yang terpalang dibadan jalan, justru terbalik.

Aparat yang mengetahui kejadian tersebut, bergerak cepat dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), hingga akhirnya kedua tersangka berhasil diamankan aparat, bersama BB 21 keping karet siap jual.

Kapolres Merangin AKBP I kade Utama Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Muara Siau IPTU Hitler Sinaga membenarkan akhir dari drama tertangkapnya tersangka pencurian karet di wilayah hukumnya tersebut.

” Saat ini, kedua tersangka pencurian karet sudah kita amankan di hotel prodeo Polsek Muara Siau setelah sebelumnya sempat kita bawa ke puskesmas setempat lantaran mengalami luka – luka disekujur badan akibat mobil yang dikemudikannya terbalik, sedangkan satu tersangka berinisial Ar (17) lagi masih dalam pengejaran aparat,” Tegasnya. (*)

REPORTER  : Rabu  Iskandar
EDITOR : Chatur   






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here