Nasution Diburu Pelamar “CPNS Negatif”.. Dan Ini Waktu Mudah Daftar CPNS..!

577
Ilustrasi/Ist

MERANGIN,- Pasca dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),  di Bumi Merangin, Nasution yang tak lain Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, menjadi salah satu orang yang paling diburu para pelamar “CPNS negatif”.

Itu bukan tanpa alasan, sebagai orang nomor satu di tubuh BKD Merangin, Nasution tentu dianggap para pelamar ‘negatif CPNS’ Merangin, bisa meloloskan pelamar lewat jalur salah atau  ‘sogok menyogok’.

” Itu terjadi tiap hari terhadap diri saya saat ini. Tak hanya para rekanan dan kerabat dekat, keluarga pun tak sedikit mendesak saya untuk bisa meloloskan peserta tes CPNS lewat jalur ‘culas’ Itu. Dan saya tegaskan, jika itu tidak bisa dilakukan,” Ungkap Kepala BKD Merangin Nasution saat dibincangi jejakjambi.com, saat dirinya tengah berada di kantor DPRD Merangin, baru – baru ini.

Kembali ditegaskan-nya, jika ingin lolos seleksi tes CPNS Merangin 2018, tentu peserta bisa melewati tahapan tes seleksi secara baik.

” Bukan lewat jalur sogok – menyogok atau suap menyuap. Dan kembali saya tegaskan itu tidak akan bisa dilakukan, lewat tatanan tes yang sudah tersusun rapi tersebut,” Timpalnya.

Lalu sudah berapa jumlah pelamar CPNS Merangin yang sudah mampu menembus pendaftaran melalui online, mengingat sulitnya melakukan pendaftaran seperti yang dikelukan para pelamar CPNS saat ini?

Mensikapi pertanyaan tersebut Nasution mengakui, jika sulitnya menembus pendaftaran lewat sistim online ini, bukan hanya terjadi di Merangin saja, namun hampir seluruh Indonesia.

” Dan persoalan ini sudah kita laporkan ke tingkat pusat, meski belum ada solusi yang diberikan. Dan sampai sekarang, tak lebih dari 50 peserta tes CPNS Merangin, yang sudah menembus pendaftaran CPNS dengan sistem online ini,”  Imbuhnya.

Adakah waktu tertentu, agar pendaftaran CPNS bisa mudah dilakukan secara online? Nah, untuk persoalan itu lanjut Nasution, pihaknya mendapatkan informasi, memang ada waktu tertentu, agar mudah mendaftar secara online.

” Dan waktu tertentu itu, kisaran pukul 05.00 – 07.00 WIB. Jam tersebut, informasi yang kita dapat merupakan jam lenggang pendaftaran CPNS. Iya, silakan dicoba karena pada waktu yang lain, dianggap waktu yang cukup padat pendaftaran sistem online,” Tutupnya. (*)

REPORTER : Chatur   






















LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here