Nah,,, Khafid Moein Kandidat Pertama Ambil Formulir, Penjaringan Cakada 2018 Versi PDI-Perjuangan

88
AMBIl FORMULIR - Tampak Adrianus, didampingi H Faidilah Dharma, saat pengambilan formulir untuk kandidat Nalim, versi PDI-P Merangin. Foto Ist.

MERANGIN, JEJAKJAMBI.COM –   Khafid Moein yang tak lain, Wakil Bupati Merangin, menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan Calon Kepala Daerah  (Cakada) Merangin, milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Merangin.

Amir yang tak lain, Ketua Penjaringan Cakada DPC PDI-P Merangin mengatakan, selain tim  Khafied Moein menjadi orang pertama yang mengambil formulir PDI-Perjuangan, juga ada kandidat Nalim yang juga mengambil formulir usai tim Khafied Moein mengambil formulir lebih dulu .

” Benar hari pertama dibukanya  penjaringan Pilkada Merangin milik PDI Perjuangan atau (Kamis, 15 Juni 2017, red), tim Khafid Moein, tercatat sebagai kandidat pertama yang mengambil  formulir  di PDI-P Merangn, atau sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan tim kandidat  Nalim atau sekitar pukul 11.30 WIB.

“ Tak hanya kedua kandidat tersebut, tim kandidat Salam pun pada hari yang sama ini, juga memgambil formulir, sekitar pukul 14.00 WIB, dan terakhir tim dari Ahmad Fauzi Ansori atau akrab disapa Bang ojie sekitar pukul 16.00 WIB ,”  Beber Amir kepada jejakjambi, Kamis, (15/6), sekitar pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan  Amir,  jika pengambilan formulir ini belum bisa memastikan apakah kandidat yang mengambil formulir, akan mengambil kursi nomor satu atau justru nomor dua .” Nah, untuk  mengetahui apakah kandidat yang mengambil formulir akan mengambil jatah nomor satu atau nomor dua, baru bisa diketahui  setelah mereka (para kandidat, red) pengembalian formulir yang terjadwal 28 – 30 Juni mendatang ,” Timpalnya.

Selain hari ini tambah Amir, pendaftaran penjaringan kandidat Cakada Merangin untuk partai besutan Megawati Soekarno Putri ini,  akan terus berlanjut hingga 23 Juni mendatang, dengan mengambil tempat Markas besar DPC PDI-P Merangin, Jl H Kamil, Bangko, Merangin.

Ojie sendiri salah satu kandidat yang berhasil dibincangi jejakjambi.com membenarkan jika pihaknya sudah mengambil formulir penjaringan pilkada PDI-P .” Benar, tim saya sudah mengambil formulir. Dan saya berharap saya bisa didukung PDI-P, yang nantinya tentu akan berkolaborasi dengan partai lain, guna mencukupi kouta kursi partai ,” Jelasnya.

Masih dikatkaan Ojie,  jika pihaknya mengaku siap mengikuti berbagai mekanisme yang diberlakukan PDIP dalam penjaringan Cakada ini .” Baiknya hubungan yang selama ini terjalin dengan PDI-P, mudah mudahan akan membawa angin keberpihakan PDI-P, untuk memberikan dukungan terhadap kita. Do’akan saja-lah ,” Singkat Bang Ojie penuh optimis.

Tak kalah menarik, tim kandidat Cakada Nalim, melalui Andrianus didampingi H Faidilah Dharma SH, juga membenarkan jika pihaknya sudah mengambil  formulir Cakada PDI Perjuangan.” Kita sangat berharap PDI-P bisa memberikan dukungan terhadap kandidat Nalim. Dan kita juga siap mengikuti berbagai mekanisme yang akan diberlakukan PDI-P,” Tukas Andrianus.

Sekedar untuk diketahui Sementara itu dari hasil pantauan jejakjambi.com, dari empat kandidat yang sudah mengambil formulir Cakada PDI- P, kesemua kandidat diwakili timnya masing masing . (*)

REPORTER : Chatur

 

 

 

 

 
























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here